Sukabumi Update

Perkenalkan: Elsa Nuryani, Putri Nelayan Palabuhanratu 2023 Sukabumi

Sosok Elsa Nuryani (18 tahun) yang terpilih menjadi Putri Nelayan Palabuhanratu 2023 Sukabumi. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Elsa Nuryani (18 tahun) gadis asal Kampung Cibodas Tugu, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, berhasil menjadi Putri Nelayan Palabuhanratu 2023.

Putri sulung dari pasangan Eno Asesta dan Asri Mirnawati Dewi ini menyisihkan 21 finalis lainnya di malam puncak Grand Final pemilihan Putri Nelayan Palabuhanratu ke-63 di Gedung Fridnanda, Jalan Ahmad Yani, Palabuhanratu, Jumat 10 Maret 2023 malam.

Elsa yang masih duduk di kelas XII di SMA Mutiara Terpadu ini mengatakan, menyandang gelar sebagai Putri Nelayan merupakan sebuah kebanggaan dan menjadi tantangan tersendiri untuk menjadi contoh atau role model bagi masyarakat Palabuhanratu, khususnya bagi kaum perempuan dan generasi muda.

Baca Juga: Jadi The Next Putri Nelayan Palabuhanratu 2023? Yuk, Ketahui Tanggungjawabnya!

Sosok Elsa Nuryani (18 tahun) yang terpilih menjadi Putri Nelayan Palabuhanratu 2023 Sukabumi. | Foto: SU/IlyasSosok Elsa Nuryani (18 tahun) yang terpilih menjadi Putri Nelayan Palabuhanratu 2023 Sukabumi. | Foto: SU/Ilyas

"Dengan menjadi seorang Putri Nelayan saya merasa memiliki wadah yang tepat untuk mengembangkan banyak hal, menambah wawasan dan bertumbuh menjadi role model bagi masyarakat Palabuhanratu maupun Sukabumi terutama para nelayan, terlebih saya seorang generasi muda yang pastinya akan menjadi seorang pemimpin di masa depan," kata Elsa kepada sukabumiupdate.com.

Untuk itu, Elsa mengaku dirinya sudah menyiapkan program yang bisa membantu untuk kemajuan nelayan di Kabupaten Sukabumi khususnya yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI).

"Pertama setelah terpilih saya sudah menyiapkan program kedepannya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat lebih untuk lebih dekat lagi pada program yang dilakukan. Kedua memberikan edukasi kenelayanan kepada masyarakat. Sebagai seorang pelajar tentunya sosialisasi tersebut akan dilakukan pertama ke pelajar sekolah," ujarnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT