Sukabumi Update

Profil Dokter Wayan, Viral di TikTok Karena Tinggal di Rumah Mewah Terbengkalai

Profil Dokter Wayan, Viral di TikTok Karena Tinggal di Rumah Mewah Terbengkalai (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Dokter Wayan tiba-tiba viral di media sosial usai salah satu akun TikTok/@iiarsss mengunggah video kondisi rumahnya. Dalam video itu terlihat bahwa Dokter Wayan tinggal di rumah mewah tetapi dalam kondisi kumuh dan tak terawat.

Akan tetapi, meskipun Rumah Dokter Wayan di Karawang penuh dengan sampah, kotoran, debu, sarang ular, dan pohon, tetap banyak pasien yang berkunjung memeriksakan diri kepadanya.

Sosok Dokter Wayan Viral karena Hidup Sendiri di Rumah Besar yang  Terbengkalai dan Penuh Sampah - Lifestyle Liputan6.com

Lantas siapa Dokter Wayan? Simak profilnya berikut ini seperti dikutip via Suara.com!

Profil Dokter Wayan

Profil Dokter Wayan, Viral di TikTok Karena Tinggal di Rumah Mewah TerbengkalaiProfil Dokter Wayan, Viral di TikTok Karena Tinggal di Rumah Mewah Terbengkalai

Dokter Wayan adalah seorang pria yang lahir pada 24 April 1965. Wayan merupakan warga di Kampung Pasirwaru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang dan terkenal setelah video yang diunggah akun TikTok @iiarsss viral di media sosial.

Dokter Wayan memiliki kerabat bernama Kade Ariase. Kade menyampaikan sosok Dokter Wayan adalah orang yang pemalu, suka menyendiri dan enggan dibantu. Hal inilah yang membuat rumah mewahnya menjadi terbengkalai.

"Saya tahu banget kondisi dokter Wayan. Dia mau susah dan mau sulit. Dia lebih memilih menikmati yang ada, yang penting nggak ngerepotin orang," ujar sahabat sang dokter, Kade, dikutip Kamis (4/5/2023).

Baca Juga: 249 Ribu Orang dari 175 Negara Download Aplikasi "Madsaz" Penerjemah Tangisan Bayi

Akan tetapi, Kade juga memuji sosok Dokter Wayan yang merupakan orang baik dan dikenal dengan kesederhanaannya. Selain itu, dokter Wayan juga memiliki sifat pemalu dan lebih suka berada di rumah, tetapi itu bukan berarti dia tidak mau bergaul.

Dokter Wayan dikenal tidak suka merepotkan orang, sehingga ia melakukan semuanya sendirian. Bahkan, menurut Kade, Dokter Wayan telah hidup seorang diri selama kurang lebih 10 tahun.

Keluarga Dokter Wayan berdomisili di Bekasi dan Bali. Namun nampaknya keluarga lainnya juga tidak mengerti banyak tentang kondisi Dokter Wayan yang sebenarnya.

Warga setempat mengetahui Dokter Wayan telah tinggal di situ sejak 1999 bersama sang istri. Dulunya, Dokter Wayan bekerja di pabrik Texmaco Karawang.

Baca Juga: 249 Ribu Orang dari 175 Negara Download Aplikasi "Madsaz" Penerjemah Tangisan Bayi

Sebelumnya, rumah Dokter Wayang tampak bersih dan megah, tetapi menjadi terbengkalai sejak 2 tahun terakhir, setelah ia bercerai dengan sang istri.

"Dulu mah bagus bersih, hampir 2 tahunan kaya begini. Ya pokoknya setelah bercerai sama istrinya," jelas Warsih (58 tahun), salah satu warga setempat.

Nasib Dokter Wayan yang Tinggal di Rumah Penuh Sampah setelah Viral,  Keluarga Muncul, Pasien: Ampuh - Tribunjatim.com

Dokter Wayan adalah dokter satu-satunya di desa karena kebanyakan di wilayah itu hanya mantri atau bidan. Oleh sebab itu, kehadirannya sangat dinanti warga hingga banyak yang bergantung kepadanya.

Bahkan, Dokter Wayan juga sebenarnya tidak membuka praktik, tetap tetap banyak pasien yang berdatangan. Dokter Wayan pun tidak menetapkan harga setiap layanannya.

Warga setempat mengakui Dokter Wayan adalah sosok yang ramah dan baik, ia tak pernah ragu membantu warga yang membutuhkan layanan pengobatan meskipun sudah tengah malam. Dokter Wayan juga bersedia melayani warga yang kesulitan perekonomian.

"Bagus dia, biar pun tengah malem ada yang datang diterima. Bahkan sampe berobat aja dikasih ngutang, kalau gak punya duit gak apa-apa katanya," tambah Warsih.

Sumber: Suara.com/Annisa Fianni Sisma

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT