Sukabumi Update

Kali Ini Yudi Panca Yoga Bantu Robiah, Gadis Penderita Penyakit Mata Asal Girijaya Kabupaten Sukabum

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah lama tak tersiar kabarnya, pegawai negeri sipil (PNS) dermawan yang juga menjabat Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sukabumi, Yudi Panca Yoga, kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat tidak mampu, Senin (19/6).

Di bulan yang penuh berkah ini, Yudi, memberikan santunan kepada Robiah (3) anak pasangan Entah Abdul (40) dan Rini (35) warga Kampung Cisarua, Desa Girijaya, Kecamatan, Warungkiara. Gadis cilik ini, penderita Glukaoma atau penyakit ini menyebabkan saraf optik terganggu.

BACA JUGA: Asa Robia, Bocah Miskin Warungkiara Kabupaten Sukabumi yang Terancam Buta

Robiah merupakan anak ketiga pasangan Entah Abdul dan Rini. Ia telah menderita Glukaoma semenjak lahir. “Sebagai sesama manusia, saya sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Robiah. Walau bantuan ini ala kadarnya, saya berharap bisa sedikit membantu,” kata Yudi kepada sukabumiupdate.com.

Yudi berharap tidak hanya dirinya yang bisa memberi bantuan kepada Robiah. Ia menyebutkan, Robiah masih membutuhkan biaya pengobatan. "Semoga ada yang lainnya membantu mengurangi beban Robiah," harapnya.

BACA JUGA: Pejabat Kabupaten Sukabumi Ini Rajin Carikan Bantuan untuk Warga Kurang Beruntung

Sementara Rini, ibunda Robiah, membenarkan masih butuh biaya tinggi untuk mengobati penyakit yang diderita anak ketiganya itu.  Abdul suaminya, kata Rini, sehari-hari hanya kuli serabutan, sehingga belum bisa menghasilkan uang yang banyak untuk biaya pengobatan Robiah.

“Dan kami sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh Pak Yudi. Semoga kebaikan yang diberikan bermanfaat bagi kami, dan amal bagi yang memberikan. Dan terimakasih kami sampaikan kepada beliau,” kata Rini.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI