Sukabumi Update

Sang Pembuat Sekaligus Pengibar Bendera Raksasa di Cidahu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Suara mesin jahit terdengar nyaring bersahutan dari luar, Suryadi (41 tahun) dan dua orang rekannya, yakni Dirga (37 tahun), dan Rahmat (34 tahun), tengah berada dalam sebuah ruangan berukuran enam meter persegi. Saat itu, mereka bertiga sedang sibuk menyelesaikan pekerjaannya menjahit.

Ternyata, Suryadi merupakan satu di antara sosok pembuat sang saka, bendera raksasa merah putih dari Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

la bersama dua rekannya mendapat tugas berat dari Kepala Desa, Ijang Sehabudin untuk membuat bendera merah putih ukuran 17 x 8 meter.

Bagi Suryadi, pekerjaan ini adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi. Ia dan rekan-rekannya bersedia menerima tugas yang diberikan Kepala Desa, walau pun hanya diberi waktu selama dua hari.

“Pekerjaan ini sebuah tantangan bagi kami, walau pun waktu yang diberikan relatif singkat,” tutur Suryadi kepada sukabumiupdate.com, di sela-sela kesibukannya menjahit, Kamis (10/8/2017).

BACA JUGA: Hari Ini, Pukul 16.00 WIB Bendera Raksasa akan Berkibar di Langit Biru Cidahu Kabupaten Sukabumi

Untuk dapat menyelesaikan pembuatan bendera raksasa tersebut, dirinya bersama dua rekannya itu pun harus menggunakan dua buah mesin jahit.

Ternyata, tugas yang diberikan Kapala Desa kepada Suryadi, tak berhenti untuk urusan menjahit bendera saja, Suryadi pun diberi tugas tambahan, yakni memasang bendera raksasa tersebut di atas tower milik Polsek Cidahu, dengan ketinggian sekitar 45 meter.

BACA JUGA: Merdeka! Merah Putih Raksasa Berhasil Berkibar di Langit Biru Cidahu Kabupaten Sukabumi

Beruntung, bapak dua anak ini sejak sekolah memiliki hobi panjat tebing (Rock climbing) dan aktif di grup pecinta alam. Sehingga tantangan yang diberikan Kapala Desa untuk memasang bendera tersebut bukan masalah bagi suami dari Neng Sakinah (30 tahun), warga Kampung Cidahu Gastar RT 14/04 ini.

Selain itu, menurut Suryadi, pembuatan dan pemasangan bendera raksasa tersebut juga merupakan syukuran atas terpilihnya Desa Tangkil yang dijadikan tempat diselengarakannya upacara peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017 di tingkat Kecamatan.

BACA JUGA: Merah Putih Raksasa Berhasil Berkibar di Langit Biru Cidahu Kabupaten Sukabumi

Bagi Suryadi, dan anggota Karang Taruna Medal Karya Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, pembuatan sekaligus pemasangan bendera raksasa ini pun merupakan sejarah yang tak bisa dilupakannya begitu saja.

Kini, Suryadi bisa tersenyum puas, wajahnya sumringah karena bendera raksasa telah berkibar di langit biru Cidahu.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI