Sukabumi Update

Dekat dengan Masyarakat, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sukabumi Ini Bersyukur

SUKABUMIUPDATE.com - Sosok familiar dan semangat bekerja pria yang kini menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sukabumi ini patut diapresiasi.

Pemilik nama lengkap Dudung Abdullah, kelahiran 51 tahun lalu tersebut sebelum ikut bergabung di BPBD, terlebih dahulu mengabdi di Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sukabumi, pada 2011- 2016.

Suami dari Imas Baedasari ini dikarunia dua orang anak, pertama Aftina Damasari Abdullah, dan kedua Alfikri Dwi Mauluda Abdullah yang sekarang berstatus mahasiswa.

BACA JUGA: Ketua HIMPAUDI Kabupaten Sukabumi: Jadikan Lembaga Pendidikan Sebagai Ladang Ibadah

Ketika BPBD Kabupaten Sukabumi menggelar Sosialisasi dan Simulasi Masyarakat Tangguh Bencana di Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, dan Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Dudung pun sibuk memberikan arahan pada para relawan di tengah lapangan di bawah teriknya sinar matahari.

Namun, ia pun tetap semangat dengan suaranya yang lantang, memberikan arahan sambil sesekali diselingi canda tawa untuk menghibur para peserta.

Lulusan Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi, pada 1999 ini mengaku pekerjaannya sekarang lebih mendekatkannya dengan masyarakat. Selain itu, banyak menjalin koordinasi dengan instansi lain juga.

BACA JUGA: Jadi Finalis Moka Kabupaten Sukabumi

“Karena saya memang sekarang menghabiskan waktu di lapangan. Bagi saya, hal yang sangat berkesan saat menjadi fasilitator sekolah gunung di Jogja, pada awal Agustus 2017,” aku Dudung, seraya mengenang masa lalunya kepada sukabumiupdate.com, saat disambangi di sela-sela kesibukannya baru-baru ini.

Baginya, kesibukannya bertugas saat inipun merupakan pekerjaan yang tanpa mengenal waktu. “Dimana tentunya kami harus siap, baik dalam penanggulangan, saat kejadian, dan pascakejadian. Namanya bencana kan semua tidak tahu. Hanya segala sesuatunya harus dipersiapkan, terutama sosialisasi pencegahan prepentif. Saya bisa lebih dekat, lebih familiar, bersama masyarakat," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI