Sukabumi Update

Maskot Kang Balkot, Kado Mahasiswa Semester Akhir Politeknik Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Kang Balkot yang dinobatkan sebagai juara sayembara Maskot untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi (Pilwakot) 2018 mendatang, ternyata kado persembahan seorang mahasiswa Politeknik Sukabumi, jurusan Teknik Mesin.

BACA JUGA: Mengenal Balkot Si Maskot KPU Kota Sukabumi

Nurhadi Suherman, mahasiswa semester akhir ini tidak menyangka buah karyanya bisa menjadi juara dan menjadi kado untuk almamaternya. Terlebih saat ini pria kelahiran 1994 tersebut sedang menyusun skripsi di jenjang akademiknya.

"Gak nyangka bakal menang. Padahal yang ikut lomba juga pasti bukan orang sembarangan, dan buat saya, ini bisa dikatakan kado di akhir semester," ujar Nurhadi, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (5/10/2017).

Warga Kampung Tegal Panjang, RT 02/02, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat, mengaku proses pembuatan Maskot yang dibuatnya gampang-gampang susah.

BACA JUGA: Soal Kriteria Lomba Cipta Mars dan Maskot yang Digelar KPU Kota Sukabumi, Ini Kata Juri

Lantaran, menurut pemuda yang satu ini bukan hanya harus mendesain pola gambar, namun juga kandungan makna yang ada di dalamnya harus sesuai, dan selaras dengan kondisi.

"Biasanya saya cuma bikin gambar buat desain di baju, dan gak terlalu menguras pikiran. Kalau Maskot harus nyesuain dengan tema, juga kriteria dari juri," aku Nurhadi.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini menuturkan, ide awalnya sulit didapat, beruntung teman-temannya ikut serta menyumbangkan ide dan pikirannya.

"Beberapa gambar gagal, nyari ikon kota yang pas buat dijadiin Maskot. Akhirnya, kepilih juga Kang Balkot," bebernya haru.

BACA JUGA: KPU Kota Sukabumi Tetapkan Para Pemenang Lomba Cipta Mars dan Maskot

Alumni SMK Negeri IV ini berharap, Pilkada berjalan lancar, tidak ada hambatan apapun, serta pemimpin yang dipilih kelak, bisa berkinerja lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Semoga pemerintah kedepannya bisa melayani, mengayomi, dan memecahkan masalah yang ada, di tengah-tengah masyarakat,” harap pehobi travelingtersebut.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI