Sukabumi Update

Diawali Jalan Hingga Ambulans, Strategi Jitu Suryadi Bangun Desa Rambay Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Rambay menjadi tantangan tersendiri bagi Suryadi. Pasalnya desa yang berada di Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi, memiliki banyak hal yang harus dibenahi terutama infrastruktur jalan.

Bukan, belasan tapi puluhan kilometer jalan dalam kondisi belum begitu baik. Desa ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 3.743 jiwa yang tersebar di enam wilayah kedusunan, delapan RW dan 28 RT.

BACA JUGA: Tak Gengsi Jadi Sopir Ambulans Desa Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi

Kendati demikian, pria berusia 53 tahun ini menganggap hal tersebut bukanlah halangan tapi tantangan yang harus dihadapi. Kini secara bertahap, dirinya terus melakukan pembangunan serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Ada beberapa titik yang sudah jadi prioritas, seperti Jalan Cibeureum sepanjang 5000 meter, Jalan pemukiman di Dusun Rambay sepanjang 250 meter. Kemudian gorong-gorong sebanyak empat titik di Kampung Cibangok dan Sawahlega," bebernya.

Tak hanya di bidang infrastruktur, pelayanan kesehatan pun dalam upaya peningkatan diantaranya pengadaan kendaraan ambulans.

BACA JUGA: Anton Muharom Buka-bukaan Resep Rahasia Bangun Desa Cimanggu Kabupaten Sukabumi

"Kami ingin melakukan yang terbaik bagi warga," ujarnya

Suryadi menghimbau, semua infrastruktur yang sudah dibangun agar tetap dijaga dan dirawat.

"Harus ada rasa memiliki, karena pembangunannya hasil kerja keras semua. Selanjutnya, mudah-mudahan tahun ini Kampung Ciseti dan Cirengrang bisa teraliri listrik," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI