Sukabumi Update

Kunci Sukses Kapolsek Sagaranten, Tembok Bisa Ditembus Seperti Tisu

SUKABUMIUPDATE.com - Pria kelahiran Air Bungkeh Sumatera Barat ini cukup dikenal kalangan masyarakat Kecamatan Sagaranten. Ingin bertemu dengannya, tinggal datang ke Mapolsek Sagaranten.

Dia adalah Kapolsek Sagaranten Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tabrani Daulay. Daulay adalah anak ke 4 dari 5 bersaudara yang lahir dari pasangan keluarga petani. Semasa kecil dia tinggal di pelosok pedalaman Sumatera, lingkunganya membentuk karakter pekerja keras.

BACA JUGA:  Engkus, Tutor Bahasa Inggris Online Difabel Asal Nyalindung Sukabumi

Daulay pun membuktikan, latar belakang keluarga yang kurang mampu tidak jadi penghalang untuk mencapai cita-citanya sebagai polisi.

Ayah dari tiga orang anak ini mengawali tugasnya sebagai Anggota Reserse Polresta Bogor di tahun 1984. Kemudian menduduki jabatan sebagai Kapolsek dari tahun 2007 hingga sekarang.

Menurut Daulay, segala hal dapat terjadi.

BACA JUGA: Demi Bantu Orang Tua, Mojang Asal Perbawati Sukabumi Ini Jual Jagung Bakar

"Kunci dari sebuah prestasi itu adalah berani tampil beda. Buat orang percaya dengan kita berani tampil beda dan kepercayaan yang harus tetap dijaga. Saya jamin hasilnya pun akan beda. Tidak ada hal yang mustahil bila kita berusaha dan bersungguh-sungguh, tembok setebal 20 cm pun pasti bisa tembus seperti tisu," ujarnya.

Dia pun punya cara pandang terhadap hukum.

"Jangan pernah menjustmen orang yang salah biar hukum saja. Biarlah salah itu urusan mereka dengan hukum bukan dengan kita. Saya tak pernah membenarkan anggota saya melakukan kekerasan. Kehidupan ini berputar, tidak selamanya hidupmu di bawah. Selama kita berusaha pasti ada hasilnya," pungkasnya.

BACA JUGA: Cerita Yanto Tukang Becak Kota Sukabumi, Seharian Berkeringat Hanya Kantongi Rp 30 Ribu

Tak lama lagi, Mapolsek Sagaranten bakal diresmikan. Bangunan baru Mapolsek sagaranten ini menghabiskan dana hingga Rp300 juta. Dana sebesar itu merupakan donasi dari masyarakat.

Gedung pelayanan dan fasilitas penunjang lainnya saat ini ditujukan semata-mata untuk kenyamanan masyarakat.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI