Sukabumi Update

Diundang ke Istana, Kyai Asal Ciracap Minta Jokowi Prioritaskan Pembangunan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kyai Haji Busro Al Karim. Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Tembongsari yang juga Ketua Rois MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mendapat kesempatan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bersama sejumlah ulama lain, Kyai Busro diundang Jokowi bertemu di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (18/4/2018).

"Kami tak menduga masuk dalam undangan para ulama untuk bersilaturahmi dengan Pak Presiden," kata Kyai Busro ditemui sukabumiupdate.com di kediamannya di Kampung Tembongsari RT 20 RW 05 Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap.

BACA JUGA: Ditolak Jokowi Masuk PSN, Bagaimana Nasib Bandara dan Doubel Track Sukabumi?

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menawarkan program pemberdayaan santri di sejumlah bidang. Yakni pertanian, peternakan, dan pengelolaan bank syariah tanpa bunga.

"Jadi pesantren kalau sudah punya bank bisa membantu UKM, memang kami belum tahu prosedur nya hanya diarahkan untuk menghubungi Setneg dan Staf kepresidenan," tutur Kyai kelahiran 12 Februari 1963 ini.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Tinjau 2 Proyek Padat Karya Tunai di Sukabumi

Dalam kesempatan tersebut, Kyai Busro juga menyampaikan terima kasih dengan adanya kelanjutan Pembangunan Tol Bocimi. Ia berharap pemerintah terus memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Sukabumi.

"Juga terkait peningkatan kesejahteraan Masyarakat Sukabumi, " tuturnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI