Sukabumi Update

Menengok Kegiatan Santri Ponpes Al-Amin Cicurug Sukabumi di Bulan Ramadan

SUKABUMIUPDATE.com - Di bulan suci Ramadan, biasanya setiap umat Islam di seluruh dunia meningkatkan aktivitas ibadahnya. Hal tersebut juga terlihat di Pondok Pesantren Al Amin, di Kampung Karang Sirna, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Santri Al-Amin Cicurug Sukabumi Bersih-bersih Lingkungan Ponpes

Di pesantren tersbeut, Ramadan menjadi momen untuk melakukan berbagai pengajian khusus. Seperti tadarus yang dilaksanakan oleh enam santriwati. Yakni Milati Hanifa, Hilmi Muflihah, Fauziah Balqis, Putri Nabila, Siti Khoerunisa dan Waima.

"Malam ini kami berenam mendapatkan giliran untuk tadarusan di ruang kantor santri putri. Mulai pukul 22.30 hingga pukul 03.00 Wib, surat Alquran yang kami baca adalah surat Al Kahfi," ujar Milati Hanifa ditemui sukabumiupdate.com di sela kegiatannya, Sabtu (19/5/2018).

Setiap malam, tadarusan dikerjakan oleh enam santriwati secara bergiliran. Usai sahur dan salat Subuh, para santri juga rutin membaca kitab kuning.

"Pembacaan kitab kuning hingga pukul 06.30 wib. Selanjutnya mulai lagi pukul 14.00 hingga pukul 15.30 wib istirahat jamaah salat ashar, sekitar pukul 20.30 di lanjutkan lagi ngaji kitab kuning hingga  pukul 22.00 wib," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI