Sukabumi Update

Senangnya Gadis Waluran Sukabumi Dipuji Gatot Nurmantyo di Media Sosial

SUKABUMIUPDATE.com - Pujian Gatot Nurmantyo dalam akun miliknya di jejaring sosial facebook dan instagram kepada Hasna Shofwatul Azizah gadis belia asal Kampung Cikarang Sasak Waluran Sukabumi langsung menyita perhatian netizen. Hingga Rabu siang (18/7/2018) ada 2.144 yang menshrare ulang postingan dan 7.010 netizen yang menyukainya.

Hasna dipuji karena prestasinya menjadi Juara MTQ Internasional yang berlangsung di Abu Dhabi UEA (Uni Emirat Arab). Kiyai Haji Agus Said Al Mubarok ayahanda Hasna mengungkapkan pada sukabumiupdate.com bahwa ia dan Hasna memang sering bertemu dengan mantan Panglima TNI ini.

"Dalam beberapa kesempatan saya beberapa kali mendapat undangan dari beliau sewaktu beliau masih aktif menjadi Panglima TNI. Seperti Undangan HUT RI 2017 yang di selenggarakan di Mabes TNI yang dihadiri kurang lebih 10000 santri Hafizh Al-Quran dan saat itu saya pribadi yang pimpin murojaah alquran dengan santri & kiyai," ungkapnya, Rabu (18/7/2018).

Selain itu undangan  HUT TNI, Hasna dan Ayahnya mengaku sempat mendapat undangan hari ulang tahun Gatot beberapa bulan lalu yang saat itu d hadiri 200 hafiz alquran. "Beliau ini sangat respon dan mencintai mahabah penghapal Al Quran karena beliau adalah Ketua Dewan Pembina Komunitas Murojaah Indonesia".

Komunitas ini adalah kumpulan para penghapal Al Quran dan Alumni se- Indonesia dimana Hasna dan ayahandanya ikut bergabung. "Hasna sempat mendapat hadiah Umroh saat usia 12 tahun dari Pak Gatot sebelum menjadi juara MTQ internasional karena pak Gatot sangat dekat dengan Hasna," jelas Agus Said.

Sementara itu Hasna saat di hubungi sukabumiupdate.com di tengah kesibukannya belajar Al'Quran mengaku sangat senang dan tidak menyangka saat mengetahui postingan tersebut. "Kemarin itu ayah yang melihatkan Postingan pak Gatot di Instagram pribadinya beliau, saya sangat tidak percaya mendapat pujian dari beliau," tuturnya.

BACA JUGA: Bangga! Gadis Jampang Jadi Juara Tilawah Alquran di Abu Dhabi

Saking senangnya mendapatkan respon sepesial dari Pak Gatot hingga Hasna mengaku ingin bertemu kembali dengan beliau "Kalo ada kesempatan saya ingin bertemu lagi, untuk membalas ucapan terima kasih, biar tambah semangat belajar Al'Quran," pungkasnya.

Jenderal TNI (purnawirawan) Gatot Nurmantyo menyampaikan pujian terhadap Hasna, gadis asal Jampang, Kabupaten Sukabumi yang pernah menjadi salah satu juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Hasna dan keluarga pun mengaku tersanjung dengan unggahan mantan Panglima TNI ini.

Postingan tersebut diunggah melalui akun instagram terverifikasi milik Jenderal Gatot, yakni nurmantyo_gatot. Ia menyertakan empat foto dalam postingan yang diunggah Selasa 17 Juli kemarin. Salah satunya ada foto Hasna yang duduk berdampingan dengan Gatot.

Dalam keterangan foto, Jenderal Gatot menjelaskan bahwa gadis bernama lengkap Hasna Shafwatul Azizah ini adalah juara 3 MTQ Internasional kategori Tilawah anak-anak. Perhelatan tersebut diselenggarakan di Abu Dhabi akhir bulan Ramadhan lalu.

Jenderal Gatot juga menjelaskan, Hasna adalah binaan Indonesia Murojaah, dididik oleh ayahnya yakni KH Agus Said Al Mubarok yang pernah menjadi juara pertama Hafidz Alquran tingkat dunia pada 2012 lalu. Gatot membeberkan, Indonesia Murojaah adalah organisasi yang menghimpun para penghafal Alquran seluruh Indonesia dari jaringan Murojaah. Di organisasi tersebut Jenderal Gatot menjabat sebagai Ketua Dewan Pelindung.

BACA JUGA: Hasna Mengungkap Rahasia Dibalik Juara Tilawah Alquran di Abu Dhabi

"Saya sebagai Ketua Dewan Pelindung Indonesia Murojaah sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada Hasna dan keluarga yang telah mengharumkan nama INdonesia di tingkat dunia, serta turur aktif melestarikan hafalan Kitab Suci Alquran," tutur Jenderal Gator pada keterangan foto yang diunggah.

Hingga berita ini disusun, postingan tersebut mendapat lebih dari 51 ribu like dan 690 komentar. Postingan serupa juga diunggah di akun facebook, mendapat lebih dari 7 ribu tanggapan, 2.399 kali dibagikan, dan mendapat lebih dari 405 komentar.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI