Sukabumi Update

Masuk FMIPA Unpad, Remaja Asal Ciemas Sukabumi Ingin Berkontribusi untuk Geopark Ciletuh

SUKABUMIUPDATE.com - Irpan Alamsyah (18 tahun) kini sedang diliputi kebahagian setelah dipastikan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Padjadjaran (Unpad).

Warga Kampung Cikadal RT 01/02, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, diterima di PTN UNPAD fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam (FMIPA) program studi biologi.

BACA JUGA: Mengenal H. M Dasuki, Pendiri Sekolah Pertama di Purabaya Sukabumi

Anggota Kelompok Masyarakat Konservasi (Pokmasi) bidang konservasi darat dan laut Desa Mandrajaya ini, diterima di Unpad melalui SNMPTN.

"Saya mendaftar lewat jalur SNMPTN, sementara ini belum ada keputusan dapat beasiswa bidikmisi, karena masih proses permohonan, menunggu daftar ulang tanggal 7 Agustus 2018," jelasnya.

lulusan SMAN 1 Ciemas tahun 2018 ini yakin apa yang diperolehnya saat ini merupakan skenario Allah. Melalui ilmu yang didapat nanti di bangku kuliah, Irfan akan mendapat banyak ilmu yang berhubungan dengan alam.

Ilmu tersebut, nantinya bakal diimplementasikan untuk daerahnya. Dia berharap melalui ilmu tersebut, bisa dapat berkontribusi dalam mengembangkan dan mempromosikan Geopark Ciletuh.

BACA JUGA: Senangnya Gadis Waluran Sukabumi Dipuji Gatot Nurmantyo di Media Sosial

Meski akan menyandang status mahasiswa dan disibukan dengan kuliah, Irfan akan berupaya dengan kegiatanya bersama Pokmasi.

"Kami di Pokmasi bagian konservasi, terutama mengurus hutan mangrove dan terumbu karang," tuturnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI