Sukabumi Update

Idul Adha di Mata Bagus Pekik, Ketua Formi Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang tentu mempunyai makna tersendiri dalam peringatan hari raya Idul Adha. Seperti yang diungkapkan Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Sukabumi, Bagus Pekik.

Menurutnya, Idul Adha merupakan sebuah peringatan semangat dalam berkurban. Seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim, sebagai orangtua yabg taat kepada Allah SWT. Serta ketaatan Nabi Ismail.

"Menjadikan pelajaran buat kita, bahwa di dunia ini kita sebagai kholifah. Dituntut tentang ketaatan dan menjadi saluran berkat bagi orang lain yang artinya rezeki yang diberikan kepada kita ada bagian orang-orang sekitar kita," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (22/8/2018).

BACA JUGA: Pemuda Surade Sukabumi Bela Tim Dayung Indonesia di Asian Games

Oleh karena itu, kata Bagus, dirinya mencoba untuk berbagai berkah atau rezeki yang dianugerahkan oleh Allah SWT kepada keluarganya dengan cara berkurban ini.

"Berbagi rezeki dengan sodara kita anak yatim, tetangga, jompo dan warga sekitar," ucapnya.

Bagus bercerita, dulu pernah merasakan bagaimana kebagian daging kurban. Begitu senang dan gembiranya. "Dulu kebagian daging kurban itu senang sekali. Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan untuk saya dan keluarga untuk berbagi terhadap sesama," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI