Sukabumi Update

Atlet Dunia Arung Jeram, Tentara Cantik Ini Ternyata Anak Kapolsek di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sosok Serda Giga Eldisa memegang peranan penting di balik kesuksesan tim arung jeram wanita Kabupaten Bogor pada gelaran Porda Jabar 2018. Siapa sangka, anggota Kowad TNI ini adalah putri dari polisi yang bertugas di Kabupaten Sukabumi, yakni Kapolsek Kalibunder, AKP Maryadi.

AKP Maryadi mengatakan kepada sukabumiupdate.com, Eldisa adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Eldisa sudah sejak lama menggeluti olahraga arung jeram.

Pada Porda Jabar 2018, Eldisa didapuk sebagai kapten tim arung jeram wanita Kabupaten Bogor. Bersama timnya, Eldisa menyapu bersih 3 medali emas dan 1 perunggu. Pertandingan cabor arung jeram pada Poda Jabar 2018 diselenggarakan di Sungai Cianten, Kabupaten Bogor.

Raihan prestasi itu bukan kali pertama ditorehkan oleh Eldisa. Ia sudah mengikuti kejuaraan, sejak 2015 dengan turut serta dalam kejuaraan arung jeram dunia, World Raffting Championship (WRC) di Sungai Cirarik, Kabupaten Sukabumi. Saat itu, Eldisa memperoleh medali perak.

Kemudian prestasi lainnya yakni raihan medali emas pada Kejurnas Arung Jeram di Kulonprogo, Yogyakarta. Serta turut serta dalam PON ke XXII.

Prestasi membanggakan tingkat dunia juga ditorehkan Eldisa dalam WRC 2017 di Jepang. Ia keluar sebagai juara umum setelah memperoleh gelar ovel all medali emas dan perunggu.

BACA JUGA: Novan Asal Jampangkulon Sukabumi, Tunanetra dengan Beragam Penghargaan di Seni Musik

Untuk diketahui, Eldisa masuk pendidikan Kowad TNI dan dilantik pada 21 Desember 2016. Saat ini, Eldisa bertugas di Direktorat Perbekalan Angkatan Darat Mabes TNI AD.

Setelah perhelatan Porda Jabar 2018, Ia mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan lain. Yakni kejurnas di Tasikmalaya, serta kejuaraan internasional arung jeram di Argentina.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI