Sukabumi Update

Jadi Bintang Tamu Hari Guru di Sukabumi Adul Dianugerahi Siswa Inspiratif

SUKABUMIUPDATE.com - Mukhlis abdul kholik (8 tahun) menjadi bintang tamu di hari Guru Nasional ke-73 yang diselenggarakan di halaman SDN 5, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabami, Senin (26/11/18).

Dalam kegiatan tersebut, siswa difabel yang akrab disapa Adul ini berkesempatan duduk di podium utama muspika Cibadak. Kegiatan peringatan hari guru ini dihadiri anggota DPRD kabupaten Sukabumi Asep Haryanto.

Adul menjadi perhatian karena besarnya semangat untuk belajar di tengah keterbatasan fisik yang dideritanya. Adul, harus merangkak sejauh 3 km dari rumahnya di Kampung Cikiwultonggoh RT 01/01, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, menuju sekolahnya SDN 10 Sekarwangi.

BACA JUGA: Adul Siswa Difabel Inspiratif, Kemendikbud Acungi Jempol untuk SDN 10 Cibadak Sukabumi

Ketua PGRI Cabang Cibadak Aceng Mustopa, para guru begitu mengapresiasi semangat adul. Menurut dia, meskipun memiliki kekurangan namun tidak menghalangi kegigihan Adul untuk menuntut ilmu, hal ini menjadi sebuah inspirasi dan motivasi.

"Maka sewajarnya organisasi menganugerahkan kepada adul sebagai siswa inspiratif. Kami berharap semua pihak memberikan semangat kepada Adul jelasnya.

Upcara peringatan Hari Guru ini dihadiri para guru. Usai upacara dilakukan pembagian hadiah dari perlombaan kreatifitas untuk memeriahkan hari guru dan pemotongan nasi tumpeng. Potongan tumpeng secara istimewa untuk Adul.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI