Sukabumi Update

Digendong Jokowi, Adul Siswa SDN 10 Cibadak Sukabumi Bintang Tamu HDI 2018

SUKABUMIUPDATE.com -  Keinginan Mukhlis Abdul Kholik alias Adul (8 tahun) untuk bertemu Presiden Joko Widodo akhirnya terwujud. Tak sekedar bertemu, Adul bahkan duduk berdampingan dengan Jokowi dalam acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2018 di Summarecon Mal Bekasi, Senin (3/12/2018).

Tak hanya duduk disamping presiden R1, Adul sempat merasakan gendongan Jokowi saat berkeliling melihat stand-stand pameran karya anak bangsa penyandang distabilitas Dalam foto yang dikirimkan relawan Sahabat Kristiawan Peduli (SKP), selain digendong Jokowi anak pasangan Dadan dan Pipin ini juga sempat dipangku jokowi sebelum acara seremoni HDI 2018 dimulai.

Saat acara berlangsung Adul duduk disamping Jokowi dan Menteri Sosial Agus Gumilang Kartasasmita. Adul juga bertemu Sekretaris Kabinet Pramono Anung  dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mendampingi Jokowi.

Adul digendong Jokowi mengelilingi pameran karya penyandang catat pada peringatan HDI 2018 di Bekasi. (Foto: Istimewa).

Adul dikenal dengan semangat belajarnya meski harus merangkak 3 km dari rumahnya di Kampung Cikiwultonggoh RT 01/01, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak untuk sampai ke sekolahnya SDN 10 Sekarwangi ini.

BACA JUGA: Jadi Bintang Tamu Hari Guru di Sukabumi Adul Dianugerahi Siswa Inspiratif

Kepala Sekolah SDN 10 Cibadak Sukabumi, Epi Mulyadi membenarkan bahwa anak didiknya ini diundang ke acara tersebut melalui Sahabat Kristiawan Peduli. “Undangan saya dapat tiga hari sebelum berangkat. Semoga Adul bisa langsung mengutarakan keinginannya untuk bisa bersekolah sampai tingkat lanjut kepada Jokowi,” ungkap Epi kepada sukabumiupdate.com, (3/12/2018).

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI