Sukabumi Update

Pudji Hartanto Kunjungi Kantor Sukabumiupdate.com, Kenang Masa Kecil di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Anggota DPR RI, Pudji Hartanto Iskandar, mengunjugi Kantor sukabumiupdate.com, Kamis (14/2/2019). Kunjungan ini sekaligus jadi momen nostalgia Pudji Hartanto, yang pernah tinggal di salah satu rumah di Jalan Kenari, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Dekat Kantor sukabumiupdate.com.

Perbincangan antara Pudji dan awak redaksi sukabumiupdate.com berlangsung hangat. Ia bercerita tentang kenangannya semasa kecil di Sukabumi. Pudji juga meninjau proses produksi berita di ruang redaksi sukabumiupdate.com.

Caleg DPR RI, Pudji Hartanto, meninjau proses produksi berita di ruang redaksi sukabumiupdate.com. (Foto: Garis NB).

"Saya dulu tinggal di Jalan Kenari nomor 1. Dulu itu bangunannya sederhana," kata Pudji.

Purnawirawan jenderal polisi bintang dua ini lahir di Sukabumi 24 Agustus 1959. Pudji masih ingat kondisi Sukabumi dulu. Terlebih di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

BACA JUGA: Nostalgia Pudji Hartanto, Purnawirawan Jenderal Bintang Dua Kelahiran Sukabumi

"Dulu itu di jalan sini (Jalan Kenari,red), banyak pohon kenari. Sebelah sananya (arah utara, red) masih terlibang hutan," imbuh Pudji.

Purnawirawan Jenderal Polisi Bintang Dua ini tinggal di Sukabumi hingga usia sekitar enam tahun. Ia lantas ikut bersama orangtua untuk tinggal di Madiun, Jawa Timur. Setelah itu, sempat pula berpindah ke Cianjur, dan lulus SMA di Bogor.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1982 ini sukses meniti karir di kepolisian. Pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Diantaranya Gubernur Akpol, Kapolda Sulselbar, dan Kapolda Kepulauan Riau, serta Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

Pada 2016, Pudji ditunjuk untuk menjalankan amanah sebagai Dirjen Perhubungan Darat di Kemenhub. Membantu Menteri Perhubungan saat itu, Ignasius Jonan.

"Selama bertugas saya tidak pernah berdinas di Sukabumi, Kota Kelahiran saya. Dan saat ini saya niatkan  mengabdi untuk kota kelahiran," tutur Pudji.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI