Sukabumi Update

Smith Sasmitha dari Simpenan Sukabumi, Lukisannya Keren Abis Lur!

Sukabumiupdate.com - Smith Sasmitha (29 tahun) adalah seorang pelukis warga Kampung Cihaur RT 3 RW 3, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Tangan kreatifnya mampu membuat lukisan keren di berbagai media lukis.

Smith mempelajari seni lukis sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Berbagai teknik lukis Ia pelajari secara otodidak.

Smith Sasmitha menunjukan lukisannya.

"Dari kecil memang sudah senang melukis. Alhamdulillah sampai sekarang konsisten," ujar Smith kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/2/2019).

Sentuhan tangan Smith mampu menghasilkan karya seni yang bernilai tinggi. Tema lukisannya beragam, baik abstrak maupun non abstrak.

Smith tak cuma melukis di media kanvas. Ia juga piawai melukis di bodi kendaraan dengan memanfaatkan teknik air brush.

BACA JUGA: Lukisan-lukisan Juara Karya Pelajar di Pameran Seni Rupa Sukabumi

Tema lukisan dibuat sesuai dengan keinginan konsumen. Ia selalu berkomitmen untuk menciptakan karya seni yang keren, meskipun butuh waktu tak sebentar.

"Untuk melukis kendaraan itu bisa mencapai dua hari. Begitu pun melalui media kanvas, bisa dua hingga tiga hari. Kadang lebih, tergantung tingkat kesulitannya," ujarnya.

Soal harga, semuanya tergantung ukuran juga tingkat kesulitan. Lukisan berukuran 1 meter x 80 centimeter, dihargai di kisaran Rp 3 juta - 4 juta sudah termasuk bingkai. Dalam mengembangkan bisnisnya, Smith mengaku terkendala permodalan.

"Terutama untuk menyewa tempat khusus atau galeri. Di wilayah Geopark Ciletuh Palabuhanratu sementara ini hanya mengandalkan panggilan atau pesanan, kalau ada catnya dikerjakan di rumah," imbuhnya.

"Saya ingin mengembangkan potensi wisata Geopark melalui lukisan. Nantinya bisa dijual dalam sebagai cinderamata," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI