Sukabumi Update

Kopral Mumung Prajurit TNI AL Asal Sukabumi, Pandai Bernyanyi Dangdut

SUKABUMIUPDATE.com - Prajurit TNI biasanya identik dengan kegagahannya, siap bertempur dalam segala medan demi membela rakyat dan negara. Bahkan orang biasanya menilai TNI kaku dan tak bisa bernyanyi.

Namun berbeda dengan salah seorang prajurit TNI angkatan laut yang satu ini. Ialah, Mumung Mulyana atau biasa dikenal dengan Qimung Mulyana Wharman, selain gagah ia juga pandai bernyayi dangdut, bergoyang, bahkan menciptakan lagu.

BACA JUGA: Cara Babinsa Desa Sukamaju Sukabumi Menjaga Keamanan Lingkungan Jelang Pemilu

Pria kelahiran Cikole, Kota Sukabumi, 01 Juni 1975, berpangkat Kopral Kepala di Pos TNI Angkatan Laut Palabuhanratu yang saat ini sebagai Komandan di Pos Cidaun Kabupaten Cianjur ini, mengaku sejak sekolah dasar hingga kini senang terhadap lagu-lagu dangdut. Profesinya sebagai tentara tak menghalangi kecintaannya pada dunia musik dan hiburan.

Ia juga aktif berorganisasi di Persatuan Artis Musisi Sukabumi (PAMMI). Mumung kerap menyanyai dan berkolaborasi dengan beberapa artis dangdut papan atas Sukabumi lainnya seperti, Umi Elvi Kw, Bunda Kirana, Ella Bohay dan sederet artis Sukabumi lainnya. Namun ia juga tetap mendahulukan kewajibannya sebagai prajurit yang setia menjaga perairan Indonesia.

"Saya menciptakan lagu dan tak jarang juga ikut manggung saat libur kerja dan waktu senggang," ungkap Mumung kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (9/3/2019).

Kecintaannya terhadap musik ia ikuti dari jejak tokoh idolanya raja dangdut, Rhoma Irama, baginya musik dangdut sudah menjadi nafas yang menyemangati setiap detik pekerjaannya. Bahkan disaat bertugas menjaga perairan pun, tak jarang bernyanyi untuk menyemangati dirinya dan rekan satu timnya.

"Biasanya kalau membuat lagu itu disaat perjalanan berangkat atau pulang kerja disitulah inspirasi datang. Alhamdulillah rekan - rekan di tempat kerja juga sangat mendukung hobby saya ini," sambungnya.

Semangat dan dorongan dari rekan dan keluarga diakui Mumung, sebagai motivasi untuk terus berkarya hingga saat ini sudah hampir 15 lagu yang ia ciptakan dan dibawakan artis musisi Sukabumi yang saat ini sudah rampung di dapur rekaman.

BACA JUGA: Zirhan, Siswa SMK Sukabumi Jadi Driver Ojol Untuk Bantu Keluarga

"Bagi saya ini adalah cara untuk memberi sumbangsih pada dunia musik dan juga perjuangan agar musisi Sukabumi dan musik dangdut sebagai musik asli Indonesia dapat tetap bertahan di belantika musik Indonesia, " jelasnya.

Mumung pun berbagi pengalamannya saat ia bermusik disela tugasnya sebagai anggota TNI. Ia mengaku sempat mengikuti ajang pencarian bakat dalam program Dangdut Mania Dadakan di salah satu stasiun televisi.

"Saat itu saya disuruh menyanyikan lagu secara acak dan saya salah menyanyikan lagu, akhirnya mengundang tawa dari juri dan peserta lain," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI