Sukabumi Update

Hafal Rukun Iman dan Islam, Pelajar SMAN 1 Jampang Tengah Sukabumi Dapat Motor dari Bupati

SUKABUMIUPDATE.com – Keberuntungan menjadi milik Agus Mulyana, pelajar  SMAN 1 Jampang Tengah peserta gebyar pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sukabumi, yang berlangsung di GOR Cisaat Jumat (22/3/2019). Tak hanya bertemu langsung dengan Mendikbud Muhadjir Effendy, Agus juga mendapatkan sepeda motor dari Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Agus beruntung karena mampu menjawab pertanyaan yang diajukan Marwan dalam acara tersebut. Agus disuruh menyebutkan secara lengkap dan benar rukun iman dan rukun Islam. “Alhamdulilah, bupati menunjuk saya, padahal yang ngacung (angkat tangan) banyak untuk menjawab tantangan dari pak Bupati,” jelasnya kepada wartawan usai acara.

BACA JUGA: Di Sukabumi, Menteri Muhadjir Sebut Tren Serapan Dunia Kerja Lulusan SMK Naik

Maju dengan rasa percaya diri, Agus mengucapkan rukun Iman dan Rukun Islam secara benar dan lengkap. Bupatipun langsung mengakpreasi, dengan memberikan kunci sepeda motor matic yang sudah dipajang dibawah panggung acara.

“Alhamdulillah Pak bupati menunjuk saya dan saya lari kedepan dan membacakan rukun iman dan islam, dan akhirnya dapat motor ini" terang Agus yang tinggal di Kampung Gunung Hanjuang RT 21 RW 06 desa Sindang Resmi Kecamatan Jampang Tengah.

"Bersukur banget hari ini saya dapat motor, semoga pak bupati sehat terus amin. Insyaallah motor ini akan saya gunakan untuk hal positif dan bermanaaf, untuk sekolah dan membantu orang tua." pungkasnya

Dalam acara ini Mendikbud juga banyak memberikan hadiah kepada pelajar yang hadir.  Hadiah Doorprize untuk penghafal Pancasila, Proklamasi dan Undang Undang Dasar berupa hadiah Laptop dan Sepeda kepada Puluhan siswa.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI