Sukabumi Update

Keluarga Wiwi Bocah Kelainan Fisik Asal Kabandungan Sukabumi Buka Rekening Bantuan

SUKABUMIUPDATE.com - Bentuk fisik yang berbeda seperti kebanyakan orang bukannya mengundang simpati kepada Wiwi. Di usianya yang masih anak-anak, Wiwi malah jadi bahan olok-olokan teman-temannya. Wiwi memiliki kelainan fisik pada wajahnya sejak lahir. Keterbatasan biaya membuat kedua orang tuanya tak mampu mengobati kondisi fisiknya.

BACA JUGA: Wiwi Bocah Berkelainan Fisik Warga Kabandungan Sukabumi Butuh Uluran Dermawan

Wiwi adalah bocah berusia 7 tahun, putri ketiga dari pasangan Nanang (51 tahun) dan Hehen (47 tahun), warga Kampung Sorogol RT 03/04, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi.

Sang ibu, Hehen mengaku tak tega melihat putrinya itu jadi bahan olok-olokan oleh teman-temannya. Padahal, kata Hehen, semangat Wiwi untuk bersekolah sangat tinggi. Tapi lantaran dibully, diejek dan diolok-olok, Wiwi seringkali minder dan kadang tak semangat.

"Bahkan ketika melihat teman seusianya menggunakan seragam sekolah, dia minta dibeliin seragam sekolah. Tapi karena kondisi fisiknya seperti itu, saya tidak tega kalau anak saya nantinya diolok-olok oleh temannya. Di kampung saja sering saya dengar anak saya diejek. Kan enggak enak hati dan akhirnya jadi minder," ujar Hehen kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/3/2019).

Ayah Wiwi, Nanang hanya buruh serabutan dengan penghasilan yang tak menentu. Sementara Hehen hanya ibu rumah tangga. Kalaupun ada penghasilan hanya cukup untuk memnuhi kebutuhan sehari-hari. Hal itu membuat orang tua Wiwi tak mampu membiayai operasi agar wajah Wiwi bisa seperti orang biasa. Operasi besar yang membutuhkan biaya luar biasa besar.

BACA JUGA: Demi Kaki Palsu, Anak Difabel Warga Jampang Tengah Sukabumi Terpaksa Mengemis

Hehen mengakui pernah mendapat bantuan pengobatan dari pemerintah untuk operasi bibir dan langit-langit mulut Wiwi, namun belum maksimal. Wiwi sempat menjalani operasi bibir di RSUD Sekarwangi dibantu BPJS. Namun tidak bisa melanjutkan, karena jika menginginkan seperti layaknya orang normal, dibutuhkan biaya yang cukup tinggi. Sebelum dijahit, kondisi bibir Wiwi sobek parah. Bahkan mata kirinya tidak bisa melihat.

"Setelah muncul di berita, sudah ada yang nanya bahkan mau kasih bantuan. Bahkan ada yang menyarankan saya supaya bikin rekening, makanya saya tadi siang bikin rekening. Nomor rekening BRI 4098-01-022223-53-0 atas nama Hehen. Karena kami orang enggak punya, mudah-mudahan bisa dikumpulkan dana dari orang-orang baik untuk operasi Wiwi," pungkas Hehen.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI