Sukabumi Update

Jadi Jurnalis, Cita-cita Remaja Obesitas Asal Kebonpedes Sukabumi yang Meninggal Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Wahyu Prayoga (17 tahun), remaja penderita obesitas asal Kampung Babakan Cikampeng RT 01/04 Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia pada Rabu (31/7/2019).

BACA JUGA: Bantuan Dari Pak Emil Tak Kunjung Tiba, Remaja Obesitas Asal Kebonpedes Meninggal Dunia

Putra bungsu dari pasangan Engkos (62 tahun) dan Enon (57 tahun) tersebut sempat mengatakan kepada kedua orangtuanya bahwa ia bercita-cita ingin menjadi seorang jurnalis, wartawan atau fotografer. Hal itu sering disampaikan remaja yang akrab disapa Yoga ini, sebelum meninggal dunia.

"Dia itu sering bilang ingin jadi wartawan atau fotografer katanya. Tapi tidak bilang kenapa bercita-cita seperti itu," ungkap Engkos kepada sukabumiupdate.com, Kamis (1/8/2019).

BACA JUGA: Remaja Obesitas Asal Sukabumi: Pak Emil Tolong Bantuan.

Yoga merupakan anak yang tidak pernah menyerah dan mengeluh, walaupun dirinya sudah mulai menderita obesitas, sekitar empat tahun yang lalu.

"Dia itu daya juang untuk sembuhnya tinggi. Makanya kalau dibawa berobat kemanapun juga pasti mau, tidak pernah menolak," lanjut Engkos.

BACA JUGA: Obesitas, Remaja 16 Tahun di Kebonpedes Sukabumi Punya Berat Badan 120 Kilogram

Dua anak Engkos dan Enon lainnya,  Ela Nurlaela (35) dan Erna Purnama (33) saat ini tinggal di Karawang.

"Ya di rumah ini kami asalnya tinggal bertiga dengan Yoga, tapi karena Yoga sudah meninggal, jadi kami tinggal berdua," pungkas Engkos.

BACA JUGA: Supardi, Pemuda Obesitas Berhati Emas Asal Sagaranten Sukabumi

Diberitakan sebelumnya, semasa hidup, bungsu dari tiga bersaudara itu sempat menuliskan surat meminta bantuan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bantuannya tak muluk-muluk, ia meminta untuk dibantu proses pengobatannya. Namun harapannya terlanjur pupus sebelum terpenuhi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI