Sukabumi Update

Pesta Rakyat Sukabumi di RAI HG, Ada Jajanan Gratis dan Wayang Golek

SUKABUMIUPDATE.com - Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG), akan menyelenggarakan Pesta Rakyat Sukabumi, pada Minggu 18 Agustus 2019, di RAI HG Jalan Arief Rahman Hakim, Kota Sukabumi. 

BACA JUGA: Idul Adha 1440 di Sukabumi, Hergun Bagikan 2.500 Kantong Daging Kurban

Anggota DPR RI Komisi XI Partai Gerindra Heri Gunawan mengatakan, pesta rakyat Sukabumi yang rencannya akan dimulai pada pukul 17.00 WIB ini, selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, juga menjelang masa akhir jabatan 2014-2019.

"Pesta rakyat ini terbuka untuk umum, siapapun boleh datang kesini," katanya kepada sukabumiupdate.com, melalui Chat WhatApp, Jumat (16/8/2019).   

Lanjut pria yang akrab disapa Hergun ini mengungkapkan, pesta rakyat Sukabumi akan diisi dengan berbagai penampilan pentas seni dan budaya. Bahkan telah menyiapkan sajian makanan atau jajanan yang diberikan secara gratis.   

"Acaranya akan ditutup dengan penampilan seni sunda Wayang Golek dengan Mahenda Wijaya S, juara Bido Jakrama Jawa Barat. Intinya pesta rakyat Sukabumi ini, sekaligus ingin melestarikan budaya sunda," ungkapnya.  

BACA JUGA: Cetak SDM Lebih Baik, Hergun Bidik Pelajar Sukabumi

Memaknai HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini, tambah Hergun, menang bukan berarti menduduki sebuah kursi kekuasaan, dan bukan berarti berhasil menduduki sebuah kursi kekuasaan. 

"Menang adalah ketika kita bisa melakukan perubahan, nasib bangsa kita tak akan berubah jika kita tak merubahnya. Mari bersama berjuang memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Dirgahayu Indonesia-ku ke-74," tandasnya. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI