Sukabumi Update

Bahagianya Latifa, Paskibraka Pembawa Baki Bendera Merah Putih Asal SMAN 1 Cibadak

SUKABUMIUPDATE.com - Latifa Putri Pawitan (17 tahun), siswi SMAN 1 Cibadak terpilih menjadi pembawa baki pada upacara peringatan HUT RI ke 74 tingkat Kabupaten Sukabumi yang digelar di Lapang Cangehgar, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Sabtu (17/8/2019).

BACA JUGA: Wajah Paskibraka HUT RI ke 73 di Kabupaten Sukabumi

Kepada sukabumiupdate.com seusai upacara, Latifah mengaku senang dan bangga bisa menjadi bagian Paskibraka dalam HUT RI ke 74 tingkat Kabupaten Sukabumi. "Senang lah. Enggak pernah terpikir akan menjadi pembawa baki bendera juga," ujar Latifa tampak semringah.

Latifa mengulas, sebelum masuk dan mengikuti seleksi Paskibraka, ia memang pernah ikut seleksi tahun 2018 lalu, namun tak lolos. Ia bertekad ikut seleksi kembali pada 2019 ini yang akhirnya lolos, bahkan menjadi pembawa baki.

BACA JUGA: Si Cantik Pembawa Baki Bendera Pusaka Upacara HUT ke 73 RI di Kota Sukabumi

"Tahun 2018 kemarin pernah ikut seleksi juga tapi tidak lolos karena memang sebenarnya tidak kuat niat. Eh pas seleksinya sudah lewat saya menyesal, apalagi saat melihat aksi anggota Paskibraka ternyata seru juga. Nah dari situ saya berpikir bagaimana caranya 2019 ini harus masuk menjadi anggota Paskibraka," lanjutnya.

"Ada perasaan deg-degan juga tadi, apalagi saat mengahadap Pak Bupati, saat menerima Bendera Merah Putih sebelum dinaikkan. Alhamdulillah tadi sukses, Ada perasanaa senang, ada terharu juga," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI