Sukabumi Update

Pisah Sambut Dandim 0607 Sukabumi, Ini Kesan Mujahidin Tentang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo resmi menggantikan Letkol Kav. Mujahidin sebagai Dandim 0607 Sukabumi. Setelah tidak menjabat sebagai Dandim 0607 Sukabumi, Mujahidin akan bertugas sebagai Wakil Asisten Teritorial Kodam 3 Siliwangi.

Mujahidin mengungkapkan, Sukabumi yang pernah menjadi wilayah tugasnya akan selalu diingat.

BACA JUGA: Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Diganti

"Jaringan silaturrahim harus terus terjalin walaupun raga kita berpisah di manapun kita berada tapi hati kita terpaut satu sama lain. Sukabumi adalah kota sejuta kenangan, kota sejuta cinta, karena ke manapun kita pergi, hati kita selalu terpaut di Kota Sukabumi," ungkap Mujahidin pada acara pisah sambut Dandim 0607 Sukabumi di Makodim 0607, Rabu (4/8/2019) malam.

Mujahidin mengungkapkan, satu hal yang tidak bisa dilupakan selama menjabat sebagai Dandim 0607 Sukabumi kurang lebih 1 tahun 3 bulan ini adalah kekompakkan Forkompinda. Menurut dia semua perangkat yang ada di pemerintahan bisa bersinergi.

BACA JUGA: Letkol Kav Mujahidin Resmi Jabat Dandim 0607 Kota Sukabumi

"Bila ada yang bertanya, apa yang sudah dicapai selama menjadi Dandim ? Maka dengan lantang kami akan menjawab, yang sudah kami capai tidak bisa dilihat oleh mata, tidak bisa didengar oleh telinga, tetapi bisa dirasakan oleh hati, yaitu ketenangan, sinergitas, dan kondusifitas Kota maupun Kabupaten Sukabumi," tambah Mujahidin.

Sementara itu, Dandim 0607 Sukabumi yang baru, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo mengatakan siap melanjutkan apapun yang baik selama masa kepemimpinan Mujahidin. Diantaranya hubungan yang baik dengan Forkompida.

"Hubungan yang baik dengan Forkopimda ini bisa diteruskan, kami tidak bisa menjanjikan apapun, tetapi yang kami bisa meyakinkan adalah semangat perjuangan dan sampai titik darah penghabisan kami akan selalu menjaga kota Sukabumi aman dan tentram," papar Danang.

BACA JUGA: Ketika Dandim 0607 Kota Sukabumi Beri Petuah Kepada Satgas TMMD

Pria kelahiran Bandung tersebut sebelumnya pernah bertugas sebagai Danyonif Rider 900/SBW di Udayana. Ia pun mengaku cukup lama ditugaskan di jajaran Satuan Kopassus, di Mabes TNI, hingga akhirnya ditugaskan menjadi Dandim 0607 Sukabumi.

Ia merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Lahir di Bandung, tepatnya wilayah Baleendah, pernah tinggal di Magelang, Jember, Pontianak, karena mengikuti orang tua.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI