Sukabumi Update

Gantikan Yadi Jabat Kasat Reskrim Polres Sukabumi, Inilah Rekam Jejak AKP Firman Taufik

SUKABUMIUPDATE.com – Kepala Satuan (kasat) Reskrim Polres Sukabumi hari ini, Senin (26/9/2019) resmi dijabat oleh AKP Firman Taufik. Serah terima jabatan digelar di Mapolres Sukabumi, Komplek perkantoran Jajaway Palabuhanratu dipimpin langsung oleh AKBP Nasriadi.

Dari telusur jejak digital yang dilakukan redaksi sukabumiupdate.com, AKP Firman Taufik sebelumnya menjabar sebagai Kasat Reskrim Polres Bandung. Namanya banyak muncul pada pemberitaan terkiat pengungkapan sejumlah kasus besar, khususnya pembunuhan di wilayah hukum Polres Bandung.

BACA JUGA: Tiba di Polres Sukabumi, Pembunuh Suami dan Anak Tiri Pakai Kerudung Putih

Terbaru adalah pengungkapan kasus pembunuhan gadis dalam kondisi hamil warga Cikancung Kabupaten Bandung oleh pacaranya sendiri, pada awal Agustus 2019 silam. Selanjutnya penanggapan salah satu pelaku pembacokan dan pembunuhan seorang remaja di alun-alun Majalaya.

Pada bulan Juli 2019, AKP Firman Taufik dan jajarannya juga berhasil mengungkap pembunuhan ibu muda pemilik usaha Pet Shop di Pembunuhan sadis diduga terjadi di Kompleks Griya Bandung Indah (GBI) Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Jabat Kapolresta Sukabumi, Intip Rekam Jejak Ahli Cyber Crime AKBP Wisnu Prabowo

AKP Firman menggantikan posisi AKP Yadi Kusyadi yang kini mendapatkan tugas baru di Polda Jawa Barat, di Direktorat Kriminal Umum. Yadi menjabat Kasat Reskrim selama 1 tahun 7 bulan, dan menurut Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi banyak membantunya mengungkap banyak kasus yang menjadi atensi publik. 

"Pak yadi ini banyak prestasi yang diraih, termasuk pengungkapan kasus pembuangan mayat sopir grab, miras oplosan, perkara di Cidahu dan lainnya. Selamat bertugas di tempat baru lebih berprestasi," ujar Nasriadi, seusai memimpin serah terima jabatan Halaman Kantor Polres Sukabumi, jalan Jendral Sudirman, No. 12, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.  

BACA JUGA: Jabat Wakapolres Jakarta Pusat, Dua Kasus Ini yang Paling Diingat Susatyo di Sukabumi

Lebih lanjut, Nasriadi mengatakan Kasat Reskrim yang baru, AKP Firman Taufik merupakan perwira Reskrim dari Kasat Reskrim Polres Bandung juga dengan prestasi yang luar biasa, diharapkan selama bertugas di Polres Sukabumi apa yang dilakukan nya bisa lebih baik lagi.

"Setelah ditempatkan di Polres Sukabumi harapan bisa lebih baik dari kasat yang lama, menyesuaikan karakteristik daerah maupun masyarakat yang ada di Soreang dan Sukabumi itu jelas berbeda. Soreang merupakan perkotaan sementara Sukabumi terbagi beberapa, ada pedesaan, perkotaan sangat luas mudah mudahan suasana yang baru dapat mengungkap kasus kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Sukabumi," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI