Sukabumi Update

Jurnalis Metro TV Apit Haeruman jadi Ketua IJTI Korda Sukabumi Raya

SUKABUMIUPDATE.com - Apit Haeruman, jurnalis Metro TV terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sukabumi Raya. 

Apit berhasil memperoleh 11 suara dari total 19 pemilik suara yang hadir dalam Musyawarah Koordinator Daerah Pembentukan dan Pengukuhan IJTI Korda Sukabumi Raya, Sabtu (7/12/2019) di Villa Aku Cantik, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Ini Tiga Jurnalis Televisi Calon Ketua IJTI Sukabumi Raya

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, di urutan kedua ada nama M Akasah jurnalis Vivanews yang meraih 7 suara dan ada 1 suara yang dinyatakan tidak sah.

"Semoga ke depan bisa berkolaborasi dengan rekan-rekan jurnalis lainnya dan juga pihak lain termasuk Pemerintah Daerah," ucap Apit kepada sukabumiupdate.com, di sela acara.

BACA JUGA: Video: Tak Mau Dibungkam! Liga Jurnalis Sukabumi Minta Polisi Taat Aturan

Apit merupakan jurnalis yang telah memulai tugas jurnalistiknya sejak tahun 2008. Apit mengaku, setelah ia terpilih sebagai Ketua IJTI Korda Sukabumi Raya, salah satu program yang akan digarapnya adalah Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ)

"IJTI ini harus berkembang dan tidak ada perpecahan. Harus satu suara. Persoalan program memang masih disusun, tapi langkah pertama yang akan dilakukan adalah akan meningkatkan kekompakkan dan UKJ," jelas Apit.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI