Sukabumi Update

Bangganya Inka, Gadis Warungkiara Sukabumi Bersama Persib Putri Raih Juara Liga 1

SUKABUMIUPDATE.com – Inka Susilawati (20 tahun), pesepakbola putri asal Kampung Ciawi Tali Desa Damarraja, Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi ikut mengantarkan skuad Maung Geulis jadi champion Liga 1 Putri 2019. Persib Putri merebut tropi kasta tertinggi liga sepakbola Indonesia setelah mengalahkan Tira Persikabo Putri 3-1 di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (28/12/2019).

Sayang dalam laga penentuan ini, Inka hanya bisa memberikan semangat kepada rekan-rekannya dari bangku cadangan. Gelandang serang skuad maung geulis ini masih diistirahatkan tim pelatih karena cidera yang dialaminya pada pertandingan sebelumnya. 

“Perasaan saya bisa jadi juara di liga1 putri ini bangga sekali. Senang sekaligus sedih karena di seri 3 saya mengalami cedera dan saya tidak bisa mengikuti seri 4 sampe ke final ini,” ujar Inka kepada sukabumiupdate.com melalui percakapan whastapp.

BACA JUGA: Persib Putri Raih Gelar Juara Liga 1

Ia bahkan sempat berpikir tak berhak mengangkat piala juara liga 1 2019 ini karena tidak ikut main di laga final. “Sedih banget rasanya seperti ga berhak ngangkat piala. Tapi temen, pelatih dan official terus menyemangati dan terus berkata kamu bagian dari tim. Ini yang membuat saya terus berusaha supaya kuat dan tegar atas cedera ku ini,” sambung Inka.

Inka mengaku sangat beruntung bisa bergabung dengan Persib Putri. “Alhamdulillah banget bisa masuk ke dalam tim persib putri, karena menurut saya tidak ada tim seperti ini,” pungkasnya.

BACA JUGA: Gabung Persib Putri, Inka Pesepakbola Asal Warungkiara Sukabumi Nomor Punggung 15

Perjalanan Inka untuk bergabung dengan tim kesayangan warga Jawa Barat ini tidak mudah. Inka harus melewati banyak tahapan seleksi, dengan jumlah peserta lebih dari ratusan. Memperkuat persib adalah salah satu impian Inka, yang sejak tahun 2014 terus mendalami olahraga sepakbola dan futsal.

Bergabung dengan Ladies Football Club (LFC) Sukabumi menjadi langkah awal Inka memulai karier sebagai atlet sepakbola. Pemain terbaik liga IAI di Thailand adalah salah satu prestasi yang ikut mengantarkannya menuju skuad Persib Putri.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI