Sukabumi Update

Nenek 84 Tahun Asal Caringin Sukabumi Luluskan 5.000 Siswa, Ada yang jadi Pejabat

SUKABUMIUPDATE.com - Neneh Hasanah (84 tahun), nenek tua yang hingga hari ini masih aktif mengajar di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Assahriyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Misbahul Aulad, Kampung Ciseupan Hilir RT 03/06 Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi tersebut, telah meluluskan sekitar 5.000 siswa.

"Kalau dari pertama berdiri hingga sekarang, mungkin ada sekitar 5.000 siswa orang yang lulus dari sini," ucap Neneh kepada sukabumiupdate.com, Minggu (19/1/2020).

BACA JUGA: Dirawat Orang Tua Asuh, Kisah Nenek 84 Tahun Asal Caringin Sukabumi yang Tetap Mengajar

Neneh mengatakan, dari ribuan muridnya yang telah lulus tersebut, salah satunya ada yang menjadi pejabat di Manado, Sulawesi Utara. Tapi tak jarang pula, banyak siswanya yang sudah meninggal dunia.

"Lupa jabatannya kepala apa, tapi salah satu pejabat di Manado. Ada juga yang sekarang di Bandung, Jakarta, Pontianak dan Parung Bogor. Alhamdulillah kalau ketemu suka ngasih uang," jelas Neneh.

BACA JUGA: Presiden 7 Kali Ganti, Nenek 84 Tahun Asal Caringin Sukabumi Tetap Mengajar

Saat ini, Neneh tinggal bersama anaknya yang bernama Dadang (50 tahun) dalam rumah bilik bambu berukuran 6x3 meter. Secara kesehatan, Neneh mengaku tidak ada gangguan secara pikiran, hanya saja pendengaran sedikit bermasalah karena pernah tertabrak motor pada tahun 2014.

"Kalau bantuan dari pemerintah sih belum pernah ada. Tapi alhamdulillah rezeki selalu ada. Sekarang yang mengajar itu ada anak dua orang dan satu menantu," pungkas Neneh.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI