Sukabumi Update

Umroh Gratis, Guru Inspiratif Asal Caringin Sukabumi Berangkat 21 Februari 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Berkat dedikasinya terhadap dunia pendidikan sejak tahun 1954, sosok inspiratif Neneh Hasanah (84 tahun) mengundang banyak perhatian komunitas di Sukabumi, tak terkecuali dari komunitas Sahabat Kristiawan Peduli (SKP). Komunitas yang didirikan oleh Kristiawan Saputra tersebut, memberikan kejutan berupa umroh gratis kepada Neneh Hasanah.

BACA JUGA: Tekad Nenek 84 Tahun Asal Caringin Sukabumi, Mengajar Hingga Akhir Hayat

"Tadi di acara Senyum untuk Sukabumi di Citimall Sukabumi, saya sebagai founder SKP memberikan hadiah umroh gratis untuk Emak Neneh berupa uang cash sebesar Rp 25 Juta. Nantinya, uang tersebut akan digunakan untuk berangkat umroh oleh emak. Semoga semakin banyak orang yang peduli terhadap guru madrasah," kata Kristiawan kepada sukabumiupdate.com, Minggu (2/2/2020).

BACA JUGA: Gaya Nenek 84 Tahun Asal Caringin Sukabumi Saat Mengajar

Seperti diketahui, Neneh Hasanah telah menjadi tenaga pendidik di sekolah miliknya, yaitu Yayasan Pendidikan Islam Assahriyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Misbahul Aulad, Kampung Ciseupan Hilir RT 03/06 Desa Seuseupan Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, sejak tahun 1954. Dedikasinya terhadap dunia pendidikan yang begitu luar biasa, menjadi contoh inspiratif bagi semua orang.

"Uang tadi saya serahkan ke Emak, setelah itu diserahkan ke travel yang akan mengurus persiapan umroh. Jadi, semua diurus oleh travel yang ditunjuk untuk mengurus emak, dari mulai persiapan pembuatan paspor dan dokumen lain. Emak tahu-tahu berangkat tanggal 21 Februari 2020," jelas Kristiawan.

BACA JUGA: Dirawat Orang Tua Asuh, Kisah Nenek 84 Tahun Asal Caringin Sukabumi yang Tetap Mengajar

Kristiawan mengungkapkan, segala persiapan pemberangkatan ibadah umroh Neneh Hasanah, dikelola oleh travel Founder Dakwahpreneur, Nana Wijana. Dakwahpreneur sendiri juga merupakan pihak yang melakukan penggalangan dana untuk keberangkatan umroh Neneh Hasanah.

"Alhamdulillah rezeki yang tidak disangka-sangka. Semoga semua kebaikannya dibalas oleh Allah. Tentu, saya sangat merasa bahagia dan bersyukur. Semoga semuanya diberikan kesehatan," ucap Neneh Hasanah.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI