Sukabumi Update

Komisi IV Dorong Dinkes Sukabumi Turun Tangan Bantu Mantan TKI Asal Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Leni Liawati mengaku prihatin atas sakit yang di alami Ernasari (42 tahun), warga Kampung Babakan Gobang RT 09/09 Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Pulang dari Arab Mantan TKI Asal Palabuhanratu Sukabumi Tak Bisa Jalan, Pengakuannya Mengejutkan

Sebelumnya, Ernasari (42 tahun) hanya bisa terbaring lemas dengan kondisi kedua kaki dan perut membengkak. Kondisi itu sudah ia alami delapan bulan terakhir, sejak pulang bekerja sebagai TKI di Arab Saudi.

Erna mengaku, saat bekerja di Arab, majikannya sering memberi makanan cepat saji, mie dan minuman bersoda. Sangat jarang sekali mendapat makanan bergizi.

"Kata dokter ini penyakit komplikasi. Sempat berobat dan dirawat di rumah sakit di sana (Arab Saudi) selama tiga bulan, namun tidak ada perkembangan. Saya pulang ke Indonesia dan juga sempat dirawat di Jakarta dua bulan," ujarnya saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Selasa (4/2/2020).

Leni menjelaskan, kondisi yang dialami Ernasari tidak bisa bangun, karena kedua kaki dan perut membengkak harus segera mendapat penanganan serius agar bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

BACA JUGA: Tunggu SK DPP, Leni: PKS Usung Anjak di Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi

"Secara pribadi ini sangat memprihatinkan. Semoga pihak keluarga diberikan kesabaran dalam menghadapi penyakit yang di derita Ernasari ini," ujar Leni.

Leni mengaku pihaknya akan segera berkordinasi dengan unsur pemerintah daerah terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial agar Ernasari segera mendapat tindakan bantuan pengobatan.

"Saya akan komunikasikan dengan Dinsos dan Dinkes. Kalau keluarga masuk kategori kurang mampu atau prasejahtera bisa dibantu diajukan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Mudah-mudahan bu Ernasari bisa segera dibantu untuk operasi dan bisa kembali beraktifitas seperti biasa," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI