Sukabumi Update

Masker untuk Lansia, Perempuan asal Widal Sukabumi Relakan Tabungannya

SUKABUMIUPDATE.com - Ditengah merebaknya pandemi Covid-19 atau virus Corona, berbagai elemen masyarakat, komunitas maupun perorangan tergerak bahu membahu membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran corona dan tentu dengan kemampuannya masing-masing.   

BACA JUGA: Samakan dengan Tahun Hijriah, Pemuda Sukakarya Sukabumi Bagikan 1.441 Takjil

Salah satunya seperti yang dilakukan Dila Novianti (24 tahun) warga Tipar atau yang dikenal Widal, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Perempuan berhijab tersebut merelakan dan mengiklaskan tabungannya membeli masker dan membagikannya kepada warga khusunya kalangan lanjur usia (Lansia) di perkampungan.

"Saat keliling kampung ternyata banyak lansia yang tidak memakai masker. Padahal mereka juga rentan terpapar virus Corona," ujar perempuan yang akrab disapa Ovi kepada sukabumiupdate.com belum lama ini.

Menurut Ovi, lansia belum mengetahui pentingnya masker dalam pencegahan penyebaran Corona. Bahkan untuk memakai masker pun terkadang banyak yang belum mengetahuinya. "Jadi sambil bagi-bagi masker memberikan edukasi kepada lansia," kata Ovi.

Ovi mengaku, pembagian masker tersebut dilakukan seusai menuntaskan pekerjaannya sebagai tenaga honorer di Pemerintah Daerah Kota Sukabumi. Selain masker, Ovi juga membagikan paket sembako (sembilan bahan pokok) untuk membantu warga lansia yang kurang mampu.  

BACA JUGA: Lawan Covid-19, Gema Keadilan Sebar Ratusan Paket Sembako di Kota Sukabumi

"Biasanya pulang kerja keliling perkampungan di sekitar tempat tinggal saya. Saat bagi-bagi masker pernah disangka tukang dagang asongan masker, padahal masker itu dibagikan gratis," ungkapnya tersenyum.

Aksi bagi-bagi masker ini, tambah Ovi, sudah dilakukannya sebelum memasuki bulan Ramadan. Walaupun sendiri, Ovi mengaku tetap semangat, karena niatnya ibadah dan membantu sesama sekaligus membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi.

"Saya hanya berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu, sehingga warga bisa kembali ceria dan beraktivitas seperti biasa," harapnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI