Sukabumi Update

Raynette Grace Gandoeng, Gadis Sukabumi yang Kembali Isi Paduan Suara GBN HUT ke-75 RI

SUKABUMIUPDATE.com - Raynette Grace Gandoeng, gadis asal Kota Sukabumi ini kembali mengisi paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) dalam upacara HUT Kemerdekaan ke-75 RI

Hanya saja, untuk tahun ini pergelaran orkestra dan paduan suara Gita Bahana Nusantara atau GBN akan tampil dalam konser virtual bersama Raisa dan Isyana Saraswati. 

BACA JUGA: Mahasiswi Sukabumi Anggota Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Berbagi Cerita

Tahun lalu, Raynette yang berusia 22 tahun itu berhasil lolos menjadi anggota tim paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara (GBN) 2019. Paduan suara dan orkestra GBN merupakan tim paduan suara dan orkestra yang tampil dalam upacara HUT Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara.

"Jadi GBN 2019 angkatan Anet diturunin lagi di upacara (tahun ini), karena enggak memungkinkan untuk ada karantina bagi angkatan baru. Jadi anet dua periode," kata perempuan yang akrab disapa Anet ini, Selasa (11/8/2020) kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Raynette Gandoeng, Mahasiswi Sukabumi di Tim Paduan Suara HUT RI 74 di Istana Negara

Raynette mengungkapkan, upacara dan konser HUT Kemerdekaan Indonesia tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini ia akan tampil secara virtual melalui sebuah video yang telah ia buat.

"Untuk tahun ini kita engga berangkat, enggak karantina, tapi bikin video secara virtual. Pembuatan video udah dimulai dari tiga bulan yang lalu. Jadi nanti ditampilkan yang di tv-nya yang virtual," ungkap Raynette.

BACA JUGA: Kesan Raynette Mahasiswa Sukabumi Saat Bertemu Jokowi di Istana Negara

 Raynette menuturkan, ia membuat enam video dengan enam lagu yang berbeda. Nantinya, seluruh video tersebut akan diputar dalam momen upacara dan konser HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-75.

"Enam lagu, lagu medley nusantara (nyanyian negeriku, simfoni raya, tanah airku, merah putih, 17 Agustus, dan syukur). Virtual semua, jadi pada saat upacara pun yang di istana mungkin hanya pengibar bendera, engga ada peserta upacaranya," pungkas Raynette.

Raynette sendiri merupakan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Hera Savira dan Gandoeng Soegiarno. Ia adalah warga Jalan Bhayangkara Nomor 80 Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Raynette sendiri telah menggeluti dunia musik sejak ia kecil, dimana langsung diajarkan dan dilatih oleh ibunya sendiri.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI