Sukabumi Update

Komentar Nais, Gadis Cantik Asal Waluran Sukabumi Juara MSQ Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - Kita patut berbangga kepada Siti Nuraeni Salisah alias Neng Nais (17 tahun). Pasalnya, siswa kelas XII MA Al-Bisriyah tersebut berhasil meraih juara pertama bidang Musabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ) pada MTQ ke-36 tingkat Jawa Barat, yang diselenggarakan di Kabupaten Subang.

Neng Nais merupakan anak ketiga dari enam bersaudara pasangan suami istri KH Ahmad Dahlan dengan Hj Teuis Thoyyibah. Orang tua Neng Nais merupakan Pimpinan Ponpes Al-Isytirok, yang bertempat di Kampung Cikarangsasak RT 04/01 Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulilah, bersyukur bisa keluar sebagai juara pertama," ucap Nais melalui pesan WhatsApp kepada sukabumiupdate.com, Jumat (11/9/2020).

Neng Nais menuturkan, prestasinya kali ini merupakan yang ketiga kali selama ia mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat. Pada tahun 2018, Neng Nais mewakili Kota Bandung dan tahun 2019 mewakili Kabupaten Sukabumi. Di dua tahun itu Neng Nais berjuang di bidang tilawah anak, dan di dua tahun tersebut pula Neng Nais berhasil meraih juara kedua.

BACA JUGA: Ikut Kota Bandung di MTQ Tingkat Jabar, Gadis Asal Waluran Sukabumi Juarai MSQ

Sementara untuk tahun 2020 ini, Neng Nais mewakili Kota Bandung dan keluar sebagai juara pertama di bidang MSQ.

"Masuk kontingen Kota Bandung karena diajak oleh teman ayah. Dikira Kabupaten Sukabumi tidak menyelenggarakan. Pelaksanaan MTQ Kota Bandung pada bulan November-Desember, sedangkan Kabupaten Sukabumi belum ada kabarnya. Sehingga ikutlah ke Kota Bandung dan keluar sebagai juara pertama, setelah itu barulah pelaksanaan MTQ Kabupaten Sukabumi sekitar bulan Maret-an," tutur Neng Nais

"Mau mengundurkan diri dari Kota Bandung tidak bisa karena data sudah masuk ke provinsi. Alhamdulilah berkat dorongan orang tua, pengajar dan teman semuanya, kemarin pada final bisa menyisihkan Kabupaten Bandung dan tuan rumah Kabupaten Subang," pungkas Nais.

Neng Nais selanjutnya akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI