Sukabumi Update

Juara Mayoret Virtual Nasional, Inilah Abdul Wahab Siswa Al Aman Cimanggu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Abdul Wahab, siswa Madrasah Aliyah (MA) Al Aman Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi menorehkan prestasi sebagai juara kedua pada lomba mayoret virtual tingkat nasional dengan predikat gold.

Event tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) dan diikuti oleh 74 peserta dari berbagai provinsi se-Indonesia.

Pembina marching band Al Aman Cimanggu, Rodi Billah mengatakan, di tingkat SMA sederajat hanya MA Al Aman Cimanggu dan MAN 3 Sukabumi yang menjadi delegasi Kabupaten Sukabumi di posisi tiga besar.

BACA JUGA: Ratusan Juta Dari YouTube, Gasentra Pajampangan Berawal Bina Seni Sekolah di Sukabumi

"Alhamdulillah, Abdul Wahab, siswa kelas X MA Al Aman mendapat juara kedua. Kita juga mengirimkan satu lagi peserta, Alpindi siswa kelas XII. Dia mendapat peringkat 54 nasional," kata Rodi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (14/11/2020).

Selain itu, sambungnya, untuk tingkat SMP sederajat, dari Kabupaten Sukabumi hanya Mts Al Aman yang mendelegasikan peserta.

"Pada tingkat SMP sederajat, Mts Al Aman mendapatakan peringkat 21 nasional atas nama Zeva Shabrina, dan Moch Fauzi peringkat 24 nasional," jelasnya kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu (14/11/2020).

BACA JUGA: Pemuda Nagrak Sukabumi Wakili Jabar di Ajang Putra Putri Wisata Indonesia 2021

Masih kata Rodi, pelaksanaan lomba mayoret virtual tingkat nasional dilakukan dengan cara mengunggah atau mengupload video, tanggal 1-31 Oktober 2020. Lalu juaranya diumumkan pada 10 November 2020.

"Alhamdulilah untuk juara kedua nasional mendapatkan sertifikat langsung dari KONI pusat. Kalau  untuk nominal uang dan yang lainnya belum tahu. Kemudian sertifikat juara bisa jadi bahan untuk beasiswa nanti pas kuliah," terangnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI