Sukabumi Update

Mantan Personel JKT48 Nabilah Ayu Mantap Berhijab, Berawal dari Kisah Kematian

Masih ingat Nabilah Ayu, mantan girlband JKT48 yang kini mantap berhijab?

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingat Nabilah Ayu, mantan girlband JKT48 yang kini mantap berhijab? Gadis 21 tahun ini bercerita bahwa perjalanan spiritual telah membawanya kepada keputusan final yang berawal dari kisah kematian.

Cerita tentang alasan berhijab ini diungkapkan Nabilah Ayu saat ngobrol dengan mantan anggota JKT48 lainnya Melody Laksani yang disiarkan langsung lewat akun instagram. Nabilah Ayu menegaskan bahwa sebenarnya ia sudah berhijab sejak lama, tetapi masih lepas pakai belum mantab.

Keputusan untuk memantapkan hijab sebagai busana dikenakannya kini, berawal dari kisah kematian keluarganya. “Jadi yang paling membuat mantap itu, ayahnya  kakak ipar aku meninggal kemarin, waktu bulan lalu, dan aku kaget banget, karena setiap minggu aku selalu ke rumah kakak ipar aku kan,” tutur Nabilah, menyadur dari Bogordaily.net -jaringan Suara.com, Kamis (26/8/2021).

Mengetahui kematian ini, Nabilah pada saat itu merasa waktu sangat cepat berlalu. Ketika mengikut prosesi penguburannya, gadis cantik ini mengaku mendapatkan pandangan spiritual.

photoUnggahan Nabilah Ayu, mantan JKT48 - ([Instagram/@nblh.ayu)</span

“Aku cuma gini, ya Allah, gimana kalo aku dipanggil ya? Aku belum siap. Aku belum punya apa-apa, belum punya bekal. Aku masih manusia yang gak sempurna banget. Jauh dari apa yang Allah pengin, kan,” sambungnya.

Kemudian, Nabilah mengaku hatinya tergerak untuk melakukan sholat Tahajud dan membaca surat Al-Imran.

“Cuma aku mantepin dirinya Tahajud, sama aku juga baca Al-Qur’an yang, pokoknya surat Al-Imran, kalo gak salah deh, tentang memantapkan hati ketika udah mendapat hidayah,” imbuhnya.

Nabilah mengaku ketika membaca surat tersebut ia menangis dan berdoa, “Ya Allah, kalau aku mesti, ibaratnya aku minta maaf atas segala kekuranganku selama ini, semoga dengan aku berhijab, Allah bukakan pintu surga untuk aku dan ayah ibu aku.”

SUMBER: BOGORDAILT.NET/SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI