Sukabumi Update

Yatim Piatu, Ini Doa Nenek untuk Abay Kontestan X Factor Indonesia Asal Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Muhamad Akbar Prananda (20 tahun) alias Abay yang mengikuti ajang pencarian bakat X Factor Indonesia 2021 merupakan yatim piatu. Dia sekarang tinggal bersama neneknya di Kampung Kuta Pasir Rt 02/10, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

"Ibunya meninggal sejak di kelas 3 SMA dan ayahnya meninggal tahun kemarin (2020), di sekarang hidup dengan saya dan belum bekerja," ungkap Nenek Abay, Saibah (71 tahun), Sabtu (25/12/2021). 

Baca Juga :

Saibah menuturkan, Abay terpaksa berhenti kuliah di semester 4 karena tidak ada biaya untuk melanjutkannya. "Dia kemarin putus kuliahnya waktu memasuki semester 4 karena kami tidak bisa membantu untuk melanjutkan kuliahnya," ujarnya.

Saibah menuturkan, Abay merupakan sosok yang pantang menyerah. Dia pun mendoakan agar cucunya itu selalu diberi kelancaran dalam segala sesuatunya khususnya X Factor Indonesia 2021.

"Semoga saja ini jalan untuk menuju keberhasilan bagi cucu saya, karena selain dia tegar dia juga orangnya pantang menyerah, semoga saja Abay bisa lolos ke tahap berikutnya, harapnya.

Abay merupakan kontestan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia 2021 yang tampil lepas dengan gayanya yang nyentrik. Dihadapan juri dia membawakan original song berjudul bos dan penampilannya itu membuat juri kepincut.

"Kalau aku ulang tahun, mau aku undang dia nyanyi," ujar Rossa. "Konfidensnya luar biasa, pede banget," imbuh penyanyi yang akrab disapa Ocha itu.

"Keren,keren,I Like, " timpal Bunga Citra Lestari atau BCL.

Karena itu, dia lolos ke tahap selanjutnya. "Kamu lolos," ujar Judika. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI