Sukabumi Update

Film dan Melukis, Ngobrol Bersama Chep Irman Idris di Desa Wisata Hanjeli Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Chep Irman Idris (65 tahun) seorang sutradara yang karya-karyanya menghiasi layar kaca memiliki hobi melukis. Dia pun melukiskan hanjeli, potensi Desa Wisata Hanjeli di Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. 

Irman menyatakan, sudah hampir 4 bulan berada di Desa Wisata Hanjeli. Ditempat itu dia didampingi oleh Asep Hidayat, founder Desa Wisata Hanjeli. 

Baca Juga :

"Kebetulan sedang berkunjung ke Desa Wisata Hanjeli bertemu Bah Asep. Sambil refreshing membuat lukisan tentang hanjeli," katanya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (16/8/2022).

Menurut dia, sudah 7 lukisan yang dibuat. Untuk menyelesaikan lukisannya, Irman membutuhkan waktu seminggu dan ada juga yang 3 hari. Lukisan yang dibuatnya akan menjadi koleksi di Desa Wisata Hanjeli. "Lukisan lukisan ini untuk koleksi saja di Wisata Hanjeli," ujarnya.

Mengenai sinetron yang disutradarainya, Irman menyatakan sudah banyak dan sejumlah judul film tak asing lagi didengar. Sebab dia berkiprah di bidang film sejak 1992. "Yang terbaru [sinetron] Ghost, cerita hantu itu [tayang] di Indosiar,” ujarnya.

Dia pun menyebutkan sejumlah aktor dan aktris yang bekerja bersama Irman dalam film seperti Marissa Haque, Tengku Firmansyah dan Tengku Wisnu.

Adapun melukis, merupakan cara Irman mengusir kejenuhan dari rutinitas.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI