Sukabumi Update

Film Captain America New World Order Tuai Kontroversi Karakter

SUKABUMIUPDATE.com - Film terbaru dari Captain America: New World Order, telah memperkenalkan karakter terbaru yaitu Sabra. Sosok tersebut diceritakan sebagai pahlawan Israel yang diperankan oleh aktris asal Israel juga yaitu Shira Haas.

Dilansir dari Suara.com, aktris berusia 27 tahun tersebut akan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe atau MCU.

Pengumuman tersebut dilakukan dalam agenda Disney D23 Expo yang digelar beberapa waktu lalu di California, Amerika Serikat.

Menurut Variety, di dalam komik, Sabra digambarkan sebagai mutan yang bekerja untuk agen mata-mata Israel, Mossad.

Di media sosial, upaya Marvel mengangkat sosok Sabra dalam kisah superhero populer menuai banyak komentar negatif dan perbincangan.

"Dia akan melindungi siapa saja! Kecuali orang-orang Palestina dan anak-anak Saharawi," tulis akun Jb***.

"Apa kekuatan super Sabra? Mengontrol media di negara-negara Barat," tulis akun Twitter Jam***5.

"Ayok teman, kita jangan melampiaskan rasa marah ke hal-hal yang bersifat hiburan," tulis akun okel***.

Baca Juga :

Sadar bahwa penunjukkan Shira sebagai Sabra telah menuai kontroversi. Marvel mengonfirmasi bahwa mereka akan mengambil "pendekatan baru" dalam penokohan karakter Sabra untuk kebutuhan layar lebar.

"Meskipun karakter dan cerita kami terinspirasi oleh komik, mereka selalu digambarkan baru untuk film dan penonton saat ini, dan pembuat film mengambil pendekatan baru dengan karakter Sabra yang pertama kali diperkenalkan dalam komik lebih dari 40 tahun yang lalu," kata Marvel kepada Variety, ditulis Suara.com, Selasa, 20 September 2022.

Sabra muncul di buku komik pada awal 1980-an berkat 'The Incredible Hulk'. Kehadirannya menjadi bahan perdebatan karena membawa komik Marvel dengan kuat ke dalam konflik Israel-Palestina.

Dalam komik Hulk 1981, Sabra menunjukkan sedikit penyesalan atas kematian seorang bocah Palestina sampai Hulk mengajarinya tentang nilai-nilai kemanusiaan.

Sementara itu, 'Captain America: New World Order' sedang dalam pengembangan di Marvel dan skenarionya belum diselesaikan.

Film tersebut merupakan salah satu dari lima proyek Marvel Cinematic Universe yang akan datang. Film tersebut dijadwalkan tayang di bioskop pada 3 Mei 2024.

SUMBER:SUARA.COM

Writer : Iqbal Juliansyah

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI