Sukabumi Update

5 Aktor Indonesia yang Berperan Sebagai Ustadz di Film, Nomor 3 Sudah Pindah Keyakinan

SUKABUMIUPDATE.com - Aktor Indonesia yang memerankan seorang ustadz salah satunya adalah Vino G Bastian dengan film berjudul Qodrat. Dalam film tersebut, untuk pertama kalinya suami Marsha Timothy itu menjadi seorang ustadz.


Namun jauh sebelum Vino, beberapa artis tanah air pernah menjadi seorang ustadz. Film yang dibintanginya pun sempat hits.

Lantas siapa saja artis yang pernah menjadi seorang ustaz di film yang dimainkannya? Berikut kami mengutip dari Suara.com yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Vino G. Bastian

 

Film Qodrat (2022) mengisahkan Ustad Qodrat yang diperankan Vino G Bastian sebagai ahli ruqyah. Namun Ustadz Qodrat justru gagal meruqyah anaknya, Alif Al Fatanah (Jason Bangun), yang kerasukan setan Assuala.

Ustaz Qodrat lantas pulang ke pesantren tempatnya menuntut ilmu, tetapi justru bertemu Alif Amri (Keanu Azka Briansyah) anak Yasmin (Marsha Timothy). Kesamaan nama Alif dengan nama anaknya tak lantas membuat Ustadz Qodrat menolak meruqyah anak Yasmin.

Lagi-lagi Ustadz Qodrat harus berhadapan dengan setan Assuala. Apa yang terjadi selanjutnya? Jangan lewatkan film Qodrat di bioskop terdekat sebentar lagi!

2. Deva Mahenra

Sedangkan Deva Mahenra berperan sebagai Ustaz di film 99 Nama Cinta (2019) bernama Kiblat. Ustaz Kiblat kembali bertemu Talia (Acha Septriasa) yang merupakan teman kecilnya.

Demi menjalankan amanat orangtua, Ustadz Kiblat berencana mengajari Talia ilmu agama. Sementara itu, dunia pertelevisian yang digeluti Talia dan dunia Kiblat amat berbeda.

Sanggupkah Ustaz Kiblat menjalankan amanat orangtuanya dan Talia? Film 99 Nama Cinta kini bisa disaksikan melalui Netflix.

3. Lukman Sardi

Sosok Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah, diperankan oleh Lukman Sardi di film Sang Pencerah (2010). Di masa lalu, Ahmad Dahlan dianggap menyebarkan aliran sesat karena menunjukkan arah kiblat yang benar hingga membuka sekolah modern seperti Belanda.

Namun Ahmad Dahlan tak pantang menyerah. Organisasi Muhammadiyah didirikan untuk mendidik umat Islam agar berpikiran maju sesuai perkembangan zaman. Nonton film Sang Pencerah selengkapnya di Netflix.

4. Dude Harlino

Film Dalam Mihrab Cinta (2010) menyuguhkan perjalanan pria bernama Syamsul, dari pencopet menjadi ustaz. Awalnya Syamsul menuntut ilmu di sebuah pesantren, tetapi dituduh mencuri.

Setelah dikeluarkan dari pesantren, Syamsul menjadi pencopet karena keluarganya bahkan tidak mempercayainya. Pertemuan Syamsul dengan gadis bernama Silvie (Asmirandah) membuatnya perlahan berubah dan bertaubat.

5. Donny Alamsyah

Sosok Ustaz di film Negeri 5 Menara (2012) yang baik, kalem, dan murah senyum diperankan Donny Alamsyah. Siapa lagi kalau bukan Ustaz Salman, masih ingat?

Negeri 5 Menara mengisahkan pendidikan di Pondok Madani dengan tokoh utama bernama Alif yang diarahkan sang ibunda untuk mengenyam pendidikan di pesantren agar menjadi sosok seperti Buya Hamka. Film Negeri 5 Menara bisa disaksikan lagi di Netflix ya guys!

Itu dia sederet aktor jadi ustaz di film. Ada aktor favoritmu?

Sumber: Suara.com/Neressa Prahastiwi

#SHOWRELATEBERITA

Writer: Ikbal Juliansyah


Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI