Sukabumi Update

Dituding Kampanyekan LGBTQ? 5 Fakta Menarik Film Puisi Cinta yang Membunuh

Film Puisi Cinta yang Membunuh | Foto: Instagram/@puisicintayangmembunuh

SUKABUMIUPDATE.com - Film Puisi Cinta yang Membunuh menjadi salah satu film horor yang dirilis di tahun 2023. Film tersebut baru saja dirilis di , mulai Kamis (5/1/2023).

Di awal perilisannya, film Puisi Cinta yang Membunuh langsung menjadi sorotan warganet, hingga sempat menduduki trending topik pencarian google Indonesia.

Film horor ini pun banyak disebut berbeda dengan film horor kebanyakan. Lalu apa yang jadi pembeda dari film 'Puisi Cinta yang Membunuh'? Berikut beberapa fakta menariknya seperti dikutip dari Akurat.co.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Film Evil Dead Rise, Tayangan Horor Khusus Penonton Dewasa

1. Kengerian dan Teror yang berbeda

Menurut co-sutradara, Azhar Kinoi Lubis, film 'Puisi Cinta yang Membunuh' menyajikan kengerian dan teror yang berbeda dari kebanyakan film horor lainnya. Pasalnya, tidak hanya menghadirkan sosok mengerikan, di film ini juga dihadirkan teror dalam bentuk trauma yang mengganggu kondisi psikis seseorang.

Dalam film ini, beberapa karakter diceritakan memiliki gangguan mental. Bahkan, ada karakter yang diceritakan kerap melakukan pelecehan terhadap perempuan.

Baca Juga: 6 SMA di Sukabumi Masuk Top 1000 LTMPT 2022, Cek Yuk! Siapa Tahu Sekolah Kamu

2. Kontroversi soal LGBTQ

Salah satu yang menjadi sorotan dalam film 'Puisi Cinta yang Membunuh' ialah hadirnya karakter lesbian. Beberapa pihak pun menyebut jika hadirnya karakter tersebut dikhawatirkan menjadi kampanye LGBTQ dalam bentuk film.

Menanggapi hal ini, Produser Starvision Plus, Chand Parwez Servia pun angkat bicara. Menurutnya, karakter lesbian dalam film itu hanya cerminan dalam kehidupan modern saat ini.

Parwez pun menegaskan, jika karakter lesbian dalam film tersebut digambarkan sebagai hal yang negatif. Menurut Parwez, karakter lesbian di film 'Puisi Cinta yang Membunuh' berbeda dengan yang ada di film-film barat, yang dicitrakan dengan positif.

Baca Juga: Nomor WhatsApp Diblokir Orang Lain? Simak Cara Mudah Membukanya

3. Diadaptasi dari sebuah buku

Cerita film 'Puisi Cinta yang Membunuh' diadaptasi dari buku berjudul 'Adam, Hawa, dan Durian', karya Garin Nugroho. Buku tersebut merupakan kumpulan puisi yang dikerjakan Garin selama 10 tahun.

4. Sinopsis film Puisi Cinta yang Membunuh

Film ini penuh dengan intrik, teror, dan situasi puitik. Diceritakan karakter utama film ini, Ranum, merupakan seorang perempuan yang kerap luluh terhadap kata-kata manis para pria.

Sayangnya, pria yang merayu Ranum, selalu menghianatinya. Hingga akhirnya sebuah tragedi hadir. Di mana setiap pria yang mendekatu Ranum maka akan berakhir dengan kematian.

Baca Juga: Motor Mogok Akibat Isi BBM Tercampur Air Seperti di Karawang, Ini Cara Mengatasinya

Sosok misteri menjadi penyebab utama orang-orang di sekitar Ranum meninggal secara misterius.

5. Film horor pertama Garin Nugroho

Film 'Puisi Cinta yang Membunuh' merupakan film horor pertama yang digarap Garin Nugroho. Film ini pun menggandeng beberapa aktor dan aktris papan atas Tanah Air.

Pemeran utama di film ini ialah Mawar Eva de Jongh. Selain itu, ada juga nama Baskara Mahendra, Morgan Oey, Raihaanun, hingga Ayu Laksmi.

Baca Juga: Jabat Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede Pernah Ungkap Kasus Korupsi Rp 30 M

Itu dia beberapa fakta menarik film 'Puisi Cinta yang Membunuh' yang baru saja dirilis di bioskop Tanah Air.

Sumber: Akurat.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT