Sukabumi Update

Sinopsis The Conjuring 1, Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Kisah Nyata

Film The Conjuring. | (Sumber : imdb.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Film The Conjuring atau Conjuring 1 adalah film horor supranatural yang telah dirilis pada tahun 2013. Film ini diadaptasi berdasarkan kisah nyata paranormal Ed dan Lorraine Warren.

Mengisahkan tentang aktivitas supernatural di kawasan Rhode Island pada tahun 1971, membuat film Conjuring 1 menyabet penghargaan sebagai film horor terbaik .

Oleh karena itu, meski film Conjuring 1 sudah rilis lama, popularitasnya masih tetap terjaga hingga saat ini. Bahkan, hari ini Rabu (11/1/2023), film The Conjuring masuk jajaran trending topic di Twitter.

Baca Juga: 7 Alamat Proxy Whatsapp Indonesia Gratis, Pake WA Gak Perlu Terhubung Internet

Penasaran dengan jalan cerita film The Conjuring 1 yang disebut sebagai film horor terbaik? Dikutip dari Indotnesia.suara.com (Portal Suara.com), simak sinopsisnya di bawah ini.

Sinopsis Film The Conjuring 1

Mengusung latar belakang tahun 1971, film The Conjuring 1 mengisahkan tentang keluarga pasangan Carolyn (Lili Taylor) dan Roger Perron (Ron Livingston) bersama 5 orang putri mereka.

Keluarga Carolyn dan Roger pindah ke sebuah rumah tua di kota Harrisville. Saat mereka pindah, semua berjalan lancar dan tidak ada hal-hal aneh yang terjadi.

Baca Juga: Alamat Proxy Whatsapp Server Indonesia dan Cara Settingnya Agar Pakai WA Tanpa Internet

Suasana rumah menjadi mencurigakan setelah hari kedua mereka pindah, yaitu saat Carolyn tiba-tiba memiliki memar misterius hingga anjing mereka mati tergeletak di luar rumah.

Hal aneh yang terjadi lantas menjadi peristiwa yang mencekam saat Carolyn terkunci di ruang bawah tanah rumahnya, sosok makhluk gaib menyerupai wanita tua menyerang salah satu putrinya.

Setelah mengalami berbagai peristiwa mistis, Carolyn kemudian menghubungi investigator paranormal, yaitu Ed dan Lorraine Warren.

Baca Juga: Sepi Job Syuting, Ucok Baba Banting Stir Jualan Latto-latto

Pasangan paranormal tersebut kemudian mencari tahun tentang sejarah rumah tersebut dan menemukan fakta bahwa hunian itu dulunya merupakan milik seorang penyihir bernama Bathsheba.

Mereka pun memberikan saran untuk melakukan ritual pengusiran setan, karena sang pemilik rumah terdahulu telah mengutuk tanah yang dimilikinya itu.

Pasalnya, dalam penyelidikannya mereka juga menemukan bahwa banyak laporan pembunuhan dan bunuh diri terjadi di rumah-rumah yang dibangun di atas tanah yang dulu dimiliki Bathsheba.

Baca Juga: Gaji Panwaslu Desa Pemilu 2024 Meningkat, Penasaran? Cek Disini!

Dalam proses pengusiran setan yang harus mendapatkan izin dari Gereja Katolik, Carolyn tiba-tiba dirasuki oleh arwah Bathsheba dan berusaha untuk membunuh salah seorang dari putrinya.

Namun, hal tersebut gagal terjadi karena pasangan Warren mencoba untuk mengalihkan Carolyn agar tidak mendekati putrinya sendiri.

Ritual pengusiran setan yang berjalan cukup panjang dan penuh adegan mistis itu pada akhirnya berhasil dilalui dan menyelamatkan Carolyn beserta putrinya.

Sumber: Indotnesia.suara.com (Portal Suara.com)

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT