TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Sinopsis Film Autobiography, Peraih Penghargaan Internasional Kini Tayang di Bioskop

Sinopsis Film Autobiography, Peraih Penghargaan Internasional Kini Tayang di Bioskop (Sumber : YouTube Kawankawanmedia)

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya film Autobiography tayang di bioskop tanah air pada, Kamis 19 Januari 2023 kemarin.

Autobiography menjadi film yang cukup dinantikan, hal tersebut karena film ini meraih penghargaan dari festival film di luar negeri.

Autobiography merupakan film garapan dari sutradara Makbul Mubarak sekaligus menjadi debutnya menjadi sutradara film panjang. Sebagai informasi film ini pertama kali diputar di Festival Film Venesia pada 2 September 2022 lalu.

Baca Juga: Jadwal Tayang Preman Pensiun 8, Simak Info Terbarunya Langsung dari Sang Sutradara

Melansir dari Suara.com, selain menjadi satu-satunya film Indonesia yang diputar di Venesia, Autobiography juga ditayangkan di sejumlah festival film bergengsi dunia seperti Toronto, Busan, dan Stockholm.

Sinopsis Film Autobiography

Sinopsis Autobiography berpusat di sekitar karakter Rakib yang bekerja sebagai penjaga rumah kosong milik seorang pensiunan bernama Purnawinata. Suatu hari, rumah tersebut tak lagi kosong karena Purna pulang kampung untuk mencalonkan diri jadi bupati.

Rakib juga menjadi lebih sibuk dari biasanya karena dia harus menemani Purna ketika melaksanakan banyak kegiatan sebagai calon bupati. Karena sering menghabiskan waktu bersama, Rakib secara tak sadar menganggap Purna seperti ayahnya sendiri.

Namun ada satu kejadian tak terduga yang membuat pandangan Rakib terhadap Purna berubah. Kira-kira kejadian seperti apa yang mengubah pandangan Rakib?

Pemain Autobiography

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT