TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Apa yang Terjadi di Jakarta Pada Serial The Last Of Us HBO?

Potret jalanan Jakarta di serial The Last Of Us. | (Sumber : Istimewa).

SUKABUMIUPDATE.com - Ada Indonesia Coy, frasa meme ini sempat trending di Twitter setelah HBO merilis episode ke-2 dari serial terbaru mereka yang berjudul The Last of Us kemarin.

Netizen Indonesia pun ramai di Twitter karena melihat Jakarta menjadi sorotan di salah satu serial TV yang paling ditunggu-tunggu tahun ini.

Tidak hanya itu, salah satu artis senior Tanah Air, Christine Hakim juga turuk ikut berperan di adegan yang berlokasi di Jakarta pada serial tersebut.

Baca Juga: Pikat Turis Timur Tengah, Karang Kontol Sukabumi Diserbu Wisatawan saat Libur Imlek

Tapi kenapa sih Jakarta bisa menjadi bagian dalam serial tersebut, ada apa dengan Jakarta di serial The Last of Us?

Dalam episode ke-2 itu, dijelaskan asal-usul dari virus Cordyceps Brain Infection (disingkat CBI) yang dapat membuat orang menjadi zombie, yang berawal dari sebuah insiden di Jakarta.

Sebelumnya, di episode pertama, pada adegan dimana Joel bersama anaknya Sarah dan adiknya Tommy saat sedang sarapan bersama, nama Jakarta disebut dalam sebuah siaran radio dimana siaran tersebut menggambarkan bahwa telah terjadi kekacauan di Jakarta.

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Pada malam harinya setelah siaran radio tersebut, wabah zombie itu telah sampai ke Amerika Serikat yang membuat Joel dan keluarganya harus kabur dari rumah mereka dan sempat diserang oleh orang-orang yang terinfeksi virus.

Di episode ke-2 dimulai dengan adegan yang berlatar belakang di Jakarta, 24 September 2003 dimana virus cordyceps itu pertama kali ditemukan.

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT