Sukabumi Update

Termasuk Titanic, 5 Rekomendasi Film Romansa Sejarah untuk Movie Date

Ilustrasi. Movie Date: Menonton Rekomendasi Film Romansa Sejarah (Sumber : pixabay.com/@yousafbhutta)

SUKABUMIUPDATE.com - Menonton film secara streaming melalui platform media sosial tertentu kerap menjadi pilihan karena praktis, mudah dan murah. Ini juga menjadi ide favorit untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Titanic adalah salah satu film yang diincar para Moviegoers. Selain berkisah dengan latar sejarah, film romansa ini dibuat dengan alur plot twist dan cerita yang menarik.

Khusus Movie Date! Termasuk Titanic, Berikut lima Rekomendasi Film Romansa Sejarah, seperti dikutip via Yoursay.Id (Portal Suara.com)!

1. Titanic

Film Titanic menjadi salah satu film legendaris yang sangat populer di tahun 90 an. Film yang menceritakan kecelakaan kapal pesiar terbesar dan diklaim paling canggih di zamannya.

Film Titanic sendiri merupakan besutan James Cameron yang dirilis tahun 1997 silam. Film ini menceritakan tentang karamnya kapal RMS Titanic pada 15 April 1912.

Titanic sendiri merupakan kapal yang benar-benar ada dan pernah berlayar kemudian tenggelam pada tahun 1912. Romansa Jack dan Rose yang fenomenal merupakan kisah fiksi yang menggunakan latar sejarah kapal ini meskipun cerita film ini lebih condong berfokus pada kisah cinta antara Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet).

Mereka merupakan dua orang dengan kelas sosial yang berbeda. Selain DiCaprio dan Kate Winslet, Titanic juga dibintangi oleh Billy Zane, Kathy Bates, Frances Fisher, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Bukan Bang Edi, Ini 3 Sosok di Preman Pensiun yang Bikin Nyali kang Mus Ciut

Film Titanic versi remastered juga telah tayang di Bioskop pada 10 Februari 2023 lalu. Alasan pemilihan tanggal tersebut karena berdekatan dengan jatuhnya hari Valentine 14 Februari sekaligus merayakan hari jadi film Titanic yang ke-25 tahun.

2. Gone With the Wind (1939)

Gone With the Wind mengambil latar Perang Saudara Amerika yang berlangsung pada 1861-1865. Film ini merupakan adaptasi dari novel pemenang Penghargaan Pulitzer 1939 karya Margaret Mitchell.

Secara garis besar, Gone With the Wind mengisahkan wanita berjiwa pemberontak bernama Scarlet O'Hara dan hubungannya dengan para sahabat, keluarga serta kekasihnya, Rhet Buttler, di tengah Perang Saudara AS.

Baca Juga: Gak PD Punya Perut Buncit? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mencegahnya!

3. Pearl Harbor (2001)

Berlatar Perang Dunia 2, Pearl Harbor bercerita tentang cinta segitiga antara dua pilot perang bernama Rafe dan Danny, dengan Evelyn yang seorang perawat.

Setelah Rafe dikabarkan tewas dalam perang, timbul perasaan antara Danny dan Evelyn. Ketika keduanya hendak melangkah ke jenjang serius, ternyata Rafe masih hidup dan persahabatan dua pilot ini mulai diuji.

4. Memoirs of A Geisha (2005)

Memoirs of a Geisha mengambil latar pada zaman peradaban Jepang sebelum Perang Dunia 2. Film bermula ketika seorang gadis cilik miskin bernama Chiyo dijual ke sebuah rumah Geisha.

Di sana Chiyo dilatih untuk menjadi seorang Geisha. Setelah bertahun-tahun berlatih, Chiyo berhasil menjadi Geisha yang cantik dan terampil. Sayangnya, ketika hidup dan masa depan Chiyo mulai tertata, Perang Dunia 2 pecah.

Baca Juga: Kenapa Namanya Sukabumi? Sebelum Like Earth Kekinian, Ini Cerita Historis Kota Mochi!

5. Atonement (2007)

Berlatar tahun 1930-an, Atonement bercerita tentang cinta segitiga antara kakak beradik bernama Cecilia dan Briony, dengan Robbie yang seorang putra pengurus rumah.

Diam-diam Briony menyukai Robbie, meski kenyataannya Robbie dan Cecilia saling jatuh cinta. Dengan taktiknya, Briony berhasil menjauhkan Robbie dari Cecilia. Selang beberapa tahun, mereka bertiga dipertemukan kembali saat Perang Dunia 2 sedang berlangsung.

Sumber: Yoursay.Id (Portal Suara.com)

Editor : Nida Salma Mardiyyah

Tags :
BERITA TERKAIT