Sukabumi Update

Sinopsis Dedemit, Film Horor Indonesia yang Banjir Review Buruk

Sinopsis Dedemit, Film Horor Indonesia yang Banjir Review Buruk (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sudah tayang di bioskop tanah air film Dedemin menuai banyak kritikan di banyak konten kreator di media sosial TikTok.

Bahkan akun TikTok @kepinhelmy yang sudah memiliki jumlah followers 1,6 juta dan sering mereview banyak film menobatkan film Dedemit sebagai salah satu film terburuk sepanjang masa.

@Kepinhelmy mengungkapkan jika dalam film Dedemit tidak ada hal yang bisa diapresiasi dari film tersebut. Bahkan Kepin mengatakan jika naskah dalam film tersebut super duper kaku.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Timnas Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2023

Waduh kok bisa begitu ya? Apakah kamu penasaran bagaimana jalan cerita film horor Dedemit yang banjir review buru? Simak yuk sinopsisnya di bawah ini.

Sinopsis Dedemit Diikuti Makhluk Halus 

Sinopsis Dedemit Diikuti Makhluk Halus, Misteri Kelam Di Sulawesi Selatan

Film Dedemit: Diikuti Makhluk Halus menceritakan tentang seorang perempuan bernama Andi Marlina yang merupakan anak dari pasangan Andi Baharuddin Mahmud dan Lilis.

Meski sang ayah berasal dari Makassar, namun Lina tumbuh besar di Jakarta mengikuti ayahnya merantau. 

Begitu lulus kuliah, Lina memutuskan untuk kembali ke Makassar setelah 3 bulan sejak kematian kakaknya,  Lia. 

Namun, bukan sekedar rindu kampung halaman, kepulangannya ke Makassar adalah untuk mencari tahu tentang rumah peninggalan sang ayah yang selama ini dirahasiakan. 

Berbekalkan alamat dan foto tua rumahnya, Andi Marlina menemukan rumah tersebut yang ternyata dijaga oleh seorang perempuan bernama Puang Tenri. 

Puang Tenri adalah seorang perempuan yang sebaya dengan Andi Marlina, namun selalu tampil dengan gaya klasik lengkap dengan kebaya dan kain sarung. 

Sejak tinggal di rumah tersebut, Lina pun mulai mengalami berbagai kejadian aneh yang membuatnya semakin penasaran dengan sejarah misterius rumah peninggalan sang ayah. 

Fakta Film Dedemit Diikuti Makhluk Halus

Film Dedemit: Diikuti Makhluk Halus dalam film garapan rumah produksi 786 production. Dibintangi oleh selebgram asal Makassar Ikram Noer, film ini berlokasi di daerah Sulawesi Selatan.

Daftar Pemain Dedemit Diikuti Makhluk Halus

Film berdurasi 1 jam 29 menit ini dibintangi oleh sederet aktris dan aktor berbakat. Salah satu diantaranya ada Ikram Noer, selebgram asal Makassar yang telah membintangi sederet film. 

Satu lagi aktris yang bakal menampilkan aktingnya adalah Nurfadillah Hanifah. Sementara itu Fildzah Burhan adalah aktris cantik yang pernah membintangi film 'Maipa Deapati dan Datu Munseng'. 

Ada juga Oki Daeng Mabone, juara 1 Stand Up Comedy Academy  musik keempat di pada tahun 2018. 

Sumber: Suara.com (Nur Khasanah)

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT