Sukabumi Update

5 Film Horor Indonesia Paling Ditunggu di 2023, Sewu Dino Hingga Jin Khodam

Inilah deretan film horor yang ditunggu-tunggu kehadirannya di tahun 2023 | (Sumber : Instagram/@sewudinomovie)

SUKABUMIUPDATE.com - Film horor memang tak pernah kehilangan penggemar termasuk film horor Indonesia dengan penampakan setan yang sangat menyeramkan mampu memacu adrenalin para penontonnya.

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan film horor selalu digemari, bahkan setiap perilisan film baru pasti selalu ditunggu hingga tak jarang membuat bioskop penuh.

Menyaksikan film horor di bioskop memang mampu menghadirkan sensasi tersendiri, suasana mencekam dari fil akan sangat terasa.

Baca Juga: Sinopsis Sewu Dino, Kisahkan Kutukan Santet 1000 Hari yang Mengerikan

Di tahun 2023 ini sendiri ada beberapa film horor yang dirilis dan pastinya akan meneror semua bioskop di Indonesia.

Melansir dari Suara.com, berikut adalah beberapa judul film horor Indonesia paling ditunggu di 2023.

1. Khanzab

Film garapan Anggy Umbara ini menceritakan tentang teror jin Khanzab yang mengganggu ketenangan orang salat. Dibintangi Tika Bravani dan Yasamin Jasem, film Khanzab tayang di bioskop sejak 20 April 2023 lalu. Film ini merupakan spin-off dari film Makmum 1 dan 2 yang dirilis pada tahun 2019 dan 2021.

Baca Juga: Profil Fildzah Burhan, Pemeran Andi Marlina di Film Dedemit: Diikuti Mahluk Halus

2. Sewu Dino

Dibintangi Mikha Tambayong dan Rio Dewanto, Sewu Dino mengisahkan tentang Dela Atmojo, cucu dari Mbah Karsa Atmojo yang tak sadarkan diri lantaran kutukan santet Sewu Dino.

Setelah sukses dengan KKN Desa Penari, SimpleMan kembali dengan baru yang diangkat dari kisah nyata. Film yang rilis pada 20 April 2023 tersebut kini masih bisa disaksikan di sejumlah bioskop Indonesia.

Baca Juga: Alasan Film Dedemit: Diikuti Makhluk Halus Menuai Banyak Kritikan

3. Dedemit - Diikuti Makhluk Halus

Tayang sejak 4 Mei 2023 lalu, Film ini berpusat pada cerita Andi Marlina Baharuddin yang penasaran dengan sejarah rumah peninggalan sang ayah yang tersembunyi.

4. Jin Khodam

Berniat meluruskan norma agama yang mulai hilang dari kampung halamannya, Bagas yang baru pulang dari pesantren justru dimusnahkan oleh seorang penguasa di kampungnya.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Film Horor Indonesia Menakutkan, Jangan Nonton Sendirian!

Namun, keesokan harinya, suara Bagas yang melantunkan shalawat di masjid justru terdengar. Ia bahkan terlihat mengendarai sepeda sambil membunyikan bel. Lantas, benarkah itu Bagas?

5. Pelet Tali Pocong

Mengangkat salah satu fenomena 'pelet' yang tak asing lagi di Indonesia, film Pelet Tali Pocong dibintangi Emil Kusumo. Film ini berfokus pada pada Adam yang melakukan ritual kuno dan mencuri tali pocong demi memikat wanita pujaannya.

Itulah sederet film horor Indonesia paling ditunggu di 2023. Udah nonton belum, nih?

Sumber: Suara.com/Nur Khasanah

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT