Sukabumi Update

Manga One Piece Hiatus Sebulan, Eiichiro Oda Akan Jalani Operasi Mata

Manga One Piece Hiatus Sebulan, Eiichiro Oda Akan Jalani Operasi Mata. | (Sumber : Istimewa.)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar menyedihkan untuk para Nakama penggemar manga One Piece. Pasalnya, Eiichiro Oda akan melakukan hiatus atau istirahat selama sebulan karena dirinya harus menjalani operasi mata.

One Piece direncanakan akan istirahat hingga satu bulan dan Eiichiro Oda meminta maaf kepada penggemar atas keputusannya itu.

Diketahui, Eiichiro Oda harus menjalani operasi astigmatisme yang mengakibatkan penglihatannya menjadi kabur.

Baca Juga: Begini Cara Bu Siti Berbagi Jatah dengan 2 Suami Mudanya, Tetap Harmonis

Astigmatisme sendiri yang dialami Eiichiro Oda adalah pandangan kabur dan cukup mengganggu pekerjaannya.

Mengutip Alodokter, astigmatisme adalah gangguan penglihatan akibat kelainan pada kelengkungan kornea atau lensa mata. Kondisi ini menyebabkan pandangan kabur atau menyimpang, baik dalam jarak dekat maupun jauh.

Oda juga telah berdiskusi dengan para editornya sejak tahun lalu, dan mereka menganjurkan agar dirinya mengambil tindakan medis.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Kuliner Pedas di Sukabumi, Nikmatnya Bikin Nagih!

One Piece jeda selama 5 pekan, terhitung dari 19 Juni 2023 hingga 10 Juli 2023. Sang mangaka akan menjalani operasi mata demi menyembuhkan astigmatisme-nya.

Lalu untuk One Piece chapter 1086 dijadwalkan akan terbit pada 12 Juni 2023. Setelah itu ada empat pekan kosong dan direncanakan akan terbit lagi pada 18 Juli 2023.

Hiatus ini merupakan jeda terpanjang dalam sejarah publikasi manga One Piece. Oda meminta maaf atas keputusannya tersebut.

Pengumuman One Piece Hiatus. | Twitter/@Eiichiro_StaffPengumuman One Piece Hiatus. | Twitter/@Eiichiro_Staff.

"ONE PIECE" akan hiatus dari Weekly Shonen Jump No.29 ke No.32, yang akan dirilis minggu depan, karena operasi mata Oda-sensei. Selain itu, akan diposting seperti biasa pada edisi ke-28 yang akan dirilis minggu depan,” pemberitahuan melalui akun resmi @Eiichiro_Staff.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Jajanan Enak di Sukabumi, Murah dan Bikin Ngiler

“Kami mohon maaf karena membuat pembaca kami menunggu. Dimulainya kembali dijadwalkan untuk edisi ke-33 yang akan dirilis pada 7.18 (Selasa),” tulisnya lagi.

Eiichiro Oda adalah sosok dibalik gemilangnya manga bajak laut One Piece yang populer hingga saat ini. Berkat karyanya itu, membuat namanya menjadi salah satu mangaka tersukses di Jepang.

Eiichiro Oda lahir pada 1 Januari 1975 di Kumamoto, Jepang, dan telah memulai membuat One Piece sejak usianya masih 19 tahun. Dunia One Piece tercipta karena impian masa kecilnya yang ingin menjadi bajak laut dan seniman manga.

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT