Sukabumi Update

Inilah 5 Fakta Menarik Gear 5 Milik Monkey D Luffy, Muncul di Animenya!

Inilah 5 Fakta Menarik Gear 5 Milik Monkey D Luffy, Muncul di Animenya!. | (Sumber : Istimewa.)

SUKABUMIUPDATE.com - Gear 5 milik Luffy adalah salah satu kekuatan yang paling dinanti-nantikan oleh para penggemar One Piece. Berkat kemunculan Gear 5 Luffy, misteri-misteri lainnya pun akhirnya terungkap dan bermunculan.

Lalu salah satu fakta yang menarik adalah kekuatan Gear 5 Luffy dalam anime One Piece merupakan hasil awakening buah iblis Gomu-Gomu yang disebut Sun God Nika.

Disebutkan juga, kekuatan awakening buah iblis tersebut akan membuat penggunanya dapat melampaui kehebatan musuh sekuat apapun. Oleh karenanya, awakening buah iblis ini menjadi senjata utama Luffy untuk melawan Kaido.

Baca Juga: 10 Cara Memperbaiki Mental Anak yang Sering Dimarahi, Lakukan Hal Ini

Nah, berikut ini ada beberapa fakta menarik mengenai Gear 5 Monkey D Luffy yang dihimpun dari Suara.com.

1. Muncul di Chapter 1044 Manga

Gear 5 Luffy pertama muncul pada chapter 1044, sesaat setelah Luffy dikalahkan oleh Kaido untuk kesekian kalinya. Pada akhir chapter 1043, Zunisha mengatakan bahwa Joy Boy telah kembali. Chapter 1044 jadi momen kebangkitan Luffy, dan menampakkan wujud aslinya sebagai Sun God Nika.

2. Awakening

Seperti yang kita semua tahu buah iblis di dunia One Piece memiliki tingkatan awakening ketika penggunanya mencapai level tertentu. Yang awalnya dikenal Gomu-Gomu no Mi, ternyata adalah mythical zoan dengan tipe Sun God Nika, yang berhasil awakening setelah ‘kematian’ penggunanya.

Baca Juga: 8 Tanda Seseorang Mengalami Gangguan Kepribadian, Yuk Kenali!

3. Warna Putih

Ketika Luffy berada pada kondisi Gear 5 ini, Yamato, salah satu aliansinya, mengatakan bahwa rambut dan pakaian Luffy menjadi putih. Hal ini jelas berbeda dengan Gear 4 yang memiliki tema warna merah marun dan hitam, yang merupakan perwujudan dari haki milik Luffy yang terus dikeluarkan.

Selain itu, mata Luffy juga berwarna ungu. Lengannya juga diselimuti oleh asap yang menyerupai selendang mirip penggambaran Dewa Kera Son Goku.

4. Kombinasi Kekuatan Haki

Kaido menyatakan di chapter 1045 bahwa Luffy menggunakan kombinasi busoshoku serta haoshoku haki yang luar biasa, yang membuat serangan tidak masuk akalnya menjadi jauh lebih kuat. Kaido sendiri menyatakan kekuatan Luffy sangat tidak masuk akal.

Baca Juga: Batu Puter, Cerita Jejak Terakhir Prabu Siliwangi di Pesisir Selatan Sukabumi

5. Menjatuhkan Yonkou Kaido

Seperti yang mungkin pembaca manga One Piece ketahui, Luffy dalam Gear 5 bahkan cukup kuat untuk menjatuhkan Kaido. Rasanya hal ini cukup untuk menjelaskan betapa kekuatan Nika yang ada di dalam diri Luffy benar-benar telah dibangkitkan, dan Luffy siap untuk musuh kuat berikutnya.

Itu tadi sekilas mengenai fakta menarik Gear 5 Luffy yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber. Anda bisa menambahkan fakta lain di kolom komentar, dan semoga artikel ini berguna!

Baca Juga: 10 Cara Menjadi Orang Sukses Dilakukan dari Kebiasaan Sederhana

Sumber: Suara.com (I Made Rendika Ardian)

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT