Sukabumi Update

Inilah 5 Kekuatan Gear 5 Milik Luffy, Teknik Gila yang Bisa Manipulasi Lingkungan

Inilah 5 Kekuatan Gear 5 Milik Luffy, Teknik Gila yang Bisa Manipulasi Lingkungan. (Sumber : Istimewa).

SUKABUMIUPDATE.com - Kekuatan Gear 5 dari Monkey D Luffy bukan sekedar cerita belaka, namun kehadirannya sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya diseleuruh dunia.

Antusiasme para penggemar One Piece untuk menyaksikan kekuatan baru dari Luffy itu terbayarkan sudah. Gear 5 Luffy muncul di anime One Piece episode 1072, kekuatan itu digunakan untuk mengalahkan Yonko Kaido.

Dengan kekuatan Gear 5, Kaido yang digambarkan sebagai Kaisar Bajak Laut yang tangguh, kuat dan perkasa, dibuat tak berdaya oleh Luffy. Kaido seakan tak berdaya menghadapi Gear 5 Luffy.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Tua yang Kelak Anaknya Akan Sukses, Yuk Kenali!

Lantas, seperti apa wujud kekuatan Gear 5 Luffy yang bikin Kaido ketar-ketir itu, dihimpun dari Suara.com, berikut refleksi kekuatannya.

1. Dapat Membesar dan Mengecil

Luffy pada mode Gear 5 mampu memanipulasi ukuran tubuhnya dengan mudah. Hal ini sebenarnya tampak di Gear 4 dan Gear 3, namun gear sebelumnya membutuhkan usaha yang besar. Di Gear 5 ini, ia dapat dengan mudah membesar atau mengecil.

Kekuatan ini adalah hal mendasar untuk buah iblis model Nika. Jadi mungkin di masa yang akan datang akan banyak perubahan bentuk fisik Luffy ketika menggunakan mode yang satu ini.

Baca Juga: 7 Sikap Karismatik yang Harus Dimiliki Agar Tidak Direndahkan Orang Lain

2. Kekuatan Fisik

Seperti perubahan Luffy pada setiap gear-nya, ia juga memiliki fisik yang jauh lebih kuat. Jika Gear 4 membuatnya dibalut oleh haki berwarna merah gelap, Gear 5 membuat Luffy menjadi lebih kuat dengan balutan haki berwarna putih dan haki raja di setiap serangannya.

Tentu saja pada episode terbaru anime One Piece, kekuatan fisik yang lebih hebat ini dengan mudah terlihat ketika ia menghajar Kaido. Kaido dengan mudah berubah menjadi babak belur karena pukulan dan jurus Luffy, sehingga dapat dipastikan kekuatan fisiknya tumbuh signifikan.

3. Kecepatan Meningkat

Untuk kecepatan sebenarnya Luffy memiliki bakat ketika ia menemukan Gear 2. Di kondisi terbaru ini, kecepatannya menjadi jauh lebih tinggi, bahkan dirumorkan dapat melampaui Kizaru, admiral pemakan buah iblis cahaya.

Baca Juga: 13 Ciri Orang yang Menikmati Kesendirian, Hidup Lebih Damai?

Dipadukan dengan kekuatan fisik yang dahsyat, tidak heran jika makhluk terkuat di dunia seperti Kaido harus mengakui kekuatan Luffy di mode Nika ini.

4. Memanipulasi Lingkungan Sekitar

Seperti kekuatan buah iblis yang mengalami awakening pada umumnya, Luffy juga terlihat bisa mengubah area sekitarnya menjadi mirip dengan konsistensi karet. Hanya saja, hal ini berlaku lebih luas dan hebat, melebihi Katakuri yang pernah ia lawan sebelumnya di Whole Cake Island.

5. Bisa Melakukan Apa Saja

Dikabarkan Luffy pada mode ini juga dapat melakukan apa saja yang ia inginkan. Batasan pada kekuatan buah iblisnya hanya terletak di imajinasi Luffy saja, sehingga secara harfiah ini merupakan buah iblis terkuat di manga One Piece.

Baca Juga: 13 Kebiasaan Kecil yang Membuat Kita Hidup Lebih Bahagia, Yuk Praktekan

Semakin bahagia dan senang perasaan yang dimilikinya ketika bertarung, maka semakin bebas pula ia melakukan apapun yang ia mau.

Itu tadi sedikitnya kekuatan Luffy Gear 5 yang dapat disampaikan dalam artikel ini, semoga bermanfaat!

Sumber: Suara.com (I Made Rendika Ardian)

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT